Sukses

NBA: Tanpa Irving, Celtics Benamkan Suns

Boston Celtics menegaskan status mereka sebagai kandidat juara NBA musim ini.

Liputan6.com, Phoenix Boston Celtics menegaskan status mereka sebagai kandidat juara NBA musim ini. Al Horford dan kawan-kawan melibas Phoenix Suns 102-94 dalam lanjutan NBA, Selasa (27/3/2018).

Celtics masih turun tanpa pemain andalannya, Kyrie Irving. Pemain berusia 26 tahun itu absen karena cedera.

Namun absennya Irving tak berpengaruh banyak di pertandingan ini. Sebaliknya, absennya Irving jadi peluang Jayson Tatum untuk menonjol.

Tatum menjadi pemain dengan sumbangan poin terbanyak di pertandingan ini dengan 23 poin. Di belakang Tatum, ada Marcus Moris dengan 20 poin, dan Al Horfrod dengan 19 poin.

Bagi Celtics, kemenangan ini jadi yang keempat secara beruntun sejak kemenangan 100-99 atas Oklahoma City Thunder di NBA. Total, mereka telah meraup 51 kemenangan sepanjang musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Kegemilangan Celtics di pertandingan ini sudah muncul sejak kuarter pertama. Di kuarter ini, mereka berhasil meraup 31 poin.

Celtics sempat kendur di kuarter kedua. Perolehan poin mereka turun drastis menjadi 17. Sebaliknya, Suns mampu mendulang 30 poin untuk memperkecil ketinggalan menjadi 45-46.

Jalannya pertandingan semakin sengit di kuarter ketiga dan keempat. Kedua tim sama-sama meraup lebih dari 20 poin di dua kuarter tersebut.

Namun Celtics berhasil membuktikan kualitasnya. Di kuarter empat, mereka sempat meninggalkan Suns dengan selisih 10 poin, sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 102-94.

3 dari 3 halaman

 Torehan Poin Celtics

 

Al Horford: 19 poin

Jayson Tatum: 23 poin

Aron Baynes: 4 poin

Terry Rozier: 16 poin

Jaylen Brown: 7 poin

Marcus Morris: 20 poin

Abdel Nader: 3 poin

Greg Monroe: 8 poin

Shane Larkin: 2 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.