Sukses

Preview CLS Knights Vs Westports: Main Lepas

Jakarta Pemain CLS Knights Indonesia diminta bermain lepas dan gembira saat menjamu tim Westports Malaysia Dragons pada pertandingan lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018, di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (14/3/2018). 

Permintaan itu dilontarkan Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja. Menurut dia, permainan lepas terbukti mampu mengantar CLS meraih kemenangan atas Singapore Slingers pada laga sebelumnya. 

Pria yang akrab disapa Itop itu, memuji penampilan penggawa CLS Knights, khususnya para pemain lokal. Mereka dinilai bermain dengan suasana hati yang senang namun tetap fokus sampai akhir pertandingan.

“Semua pemain kemarin bermain dengan happy saat menghadapi Slingers. Kredit saya berikan juga kepada pemain lokal, mereka bermain lepas dan aliran bola kita lebih jalan. Sudah lama saya tidak melihat para pemain saya menikmati permainan di lapangan," kata Itop, dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (13/3/2018). 

"Menghadapi Dragons besok, saya harap para pemain tidak tampil tertekan bermain di rumah sendiri, saya ingin mereka bermain lepas saja dan yang terpenting tampil dengan penuh semangat, sebab ini adalah game kandang terakhir kami musim ini,” ujar Itop yang merupakan penggemar berat klub NBA LA Lakers.

Kemenangan yang diraih CLS Knights Indonesia pada laga sebelumnya berimbas pada suasana hati para pemain. Kaleb Ramot Gemilang yang mulai mendapatkan porsi bermain cukup banyak merasakan kegembiraan itu. Dia berharap pada pertandingan besok semua pemain dapat mengulangi hasil positif untuk para fans CLS Knights Indonesia.

“Yang pasti senanglah bisa memetik kemenangan lagi. Chemistry sudah mulai dapat, kami semua lebih hustle dan lebih percaya satu dengan lain daripada biasanya. Semoga pertandingan kandang terakhir besok,  kami bisa memberikan yang terbaik kepada para fans yang hadir. Terima kasih kepada mereka yang selalu berada di belakang kami, baik saat menang maupun saat kami kalah,” kata Kaleb.

Meski baru saja mendapatkan kemenangan keempat, sang peracik strategi Koko Heru Setyo Nugroho, memperingatkan para pemainnya untuk  tidak terlalu berefouria berlebihan. Ia berpesan kepada timnya untuk mengurangi berbagai kesalahan dan yang terpenting menjaga energi permainan.

“Saya ingin mereka membawa aura kemenangan lagi pada laga kemarin serta menyalakan energi maupun effort yang sama, bahkan jika bisa lebih daripada game kemarin. Laga Slingers lalu, kami melakukan 17 turnovers, ini harus dikirangi untuk game melawan Malaysia. Dragons yang sekarang berbeda dengan saat yang kami kalahkan, jadi kita harus fight sampai akhir dan bermain dengan enjoy,” komentar Koko.

Saat ini Westports Malaysia Dragons berada satu tingkat di atas CLS Knights Indonesia, yaitu di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 5 kali kemenangan dan 11 kali kalah. Adapun CLS Knights menelan 13 kali kekalahan selama musim ini.

    

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Dimaz Muharri Enggan Ikuti Jejak Xaverius Prawiro
Artikel Selanjutnya
CLS Bungkam Singapore Slingers