Sukses

Calon Striker Inter Milan Saingi Messi di Timnas Argentina

Liputan6.com, Milan - Striker Racing Club, Lautaro Martinez tengah berbinar-binar. Penyerang yang selangkah lagi akan bergabung dengan Inter Milan itu mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Argentina untuk melakoni laga persahabatan melawan Timnas Italia dan Spanyol, 24 dan 27 Maret mendatang.

Pencapaian ini cukup fantastis bagi Martinez. Sebab, tak banyak pemain yang bermain di liga lokal Argentina yang mampu menembus skuat Albiceleste. Saat ini hanya ada lima pemain yang tergabung, termasuk penyerang 20 tahun itu. Selebihnya bermain di liga-liga elite Eropa.

“Sekarang saya akan memanfaatkan segalanya dari pengalaman bersama klub besar ini. Saya merasakan tanggungjawab yang besar terhadap fans, pelatih, dan rekan-rekan,” ujar Martinez, seperti dilansir Football Italia.

Jika nantinya diturunkan, itu akan menjadi debut Martinez bersama Timnas Argentina senior. Sejauh ini, ia masih tergabung di skuat Argentina U-20, dan sudah mengoleksi tujuh gol dalam 11 caps.

“Untuk Timnas Argentina, saya akui kualitas semua pemain di dalamnya luar biasa, terutama mereka yang bermain di Eropa. Kita harus selalu memanfaatkan momen yang kita jalani,” katanya.

 

 

1 dari 3 halaman

Tersanjung

Martinez merasa tersanjung diminati oleh Inter Milan. Akan tetapi, sang pemain menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada kesepakatan dengan I Nerazzuri.

“Transfer masih belum rampung. Tentu saja ada pertemuan dan penawaran, tapi ya cuma itu saja. Saya pemain Racing dan saya ingin memberikan yang terbaik untuk Racing. Segalanya akan menjadi jelas ketika ada sesuatu yang sudah konkret,” katanya, akhir Februari lalu.

Namun, apa yang diucapkan Martinez bertolak belakang dengan pernyataan Presiden Racing, Victor Blanco. Blanco justru sudah beberapa kali menyampaikan kalau pemain binaan akademinya itu akan segera berkostum I Nerazzuri musim depan.

“Penjualan Lautaro Martinez akan segera dirampungkan dalam waktu sebulan. Klub kami akan memperoleh keuntungan sebesar 10 persen dari penjualannya di masa mendatang. Jadi, misalkan Inter Milan memasang klausul rilis 150 juta euro, kami akan mendapat persenan 15 juta euro,” katanya.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik dari Icardi

Perekrutan Martinez disebut-sebut merupakan langkah Inter Milan untuk menggantikan posisi Mauro Icardi. Penyerang 25 tahun itu beberapa dikabarkan akan pindah ke Real Madrid atau Manchester United.

Keputusannya tinggal menunggu nasib Inter Milan di akhir musim. Kabarnya, jika gagal menembus Liga Champions, suami Wanda Nara itu akan benar-benar hengkang.

Martinez sendiri dinilai tak kalah berkualitas dibanding Icardi. Dengan usia yang masih belia, ia diprediksi akan tumbuh menjadi penyerang tangguh di masa depan. Seniornya di Argentina, Maxi Lopez, yang tak lain adalah musuh Icardi karena istrinya direbut, menyebut Martinez lebih baik dibanding Icardi.

“Nomor 9 di Argentina? Mungkin Higuain atau Aguero pantas karena apa yang mereka lakukan selama beberapa tahun ini. Namun perlu juga dilihat Lautaro Martinez,” kata Lopez. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Spalletti Menyerah Latih Inter Milan?
Artikel Selanjutnya
Digosipkan Selingkuh dengan Wanda Nara, Bintang Inter Milan Marah