Sukses

Ultah, MotoX Racing Perkenalkan Galang Hendra dan Livery Motor

Liputan6.com, Jakarta - Motox Racing resmi memperkenalkan Galang Hendra dan livery atau tampilan motor yang akan ikut serta di World Super Sport (WSSP) 300 2018. Perkenalan livery dan dua pembalap MotoX Racing digelar di Moto Expo, Roma, Italia, Sabtu (10/3/2018).

Uniknya, launching livery ini bertepatan dengan hari ulang tahun Galang Hendra yang ke-19. Rider asal Yogyakarta ini siap bertarung meraih prestasi terbaik di atas pacuan Yamaha YZF-R3. Sebelumnya, Galang Hendra Pratama membuat kejutan prestasi dengan merenggut podium juara.

Itu saat berkompetisi sebagai wildcard di Kejuaraan Dunia WSSP300 putaran terakhir di Jerez, Spanyol (2017). Selain di WSSP 300, Galang Hendra bakal bersaing dengan empat pembalap muda berbakat lainnya di Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

Program Yamaha bLU cRU sendiri dirancang untuk memberikan tahapan karier yang realistis dan jelas bagi pembalap muda berbakat sebelum tampil di ajang WSBK. Musim 2017 lalu merupakan tahun perdana Yamaha R3 bLU cRU Challenge dimana Alfonso Coppola tampil sebagai pemenang.

Sebagai hadiah, Coppola pun langsung dikontrak Tim WorldTech GRT Yamaha Official di WSSP. Maka itu, Galang Hendra berpeluang naik kelas musim depan.

 

 

1 dari 3 halaman

6 Pembalap Muda

Pada 2018,enam pembalap baru yang dipromosikan dari R3 bLU cRU Challenges and Cup yang masing-masing ambil bagian dalam Kejuaraan WorldSSP300. Sebelumnya mereka tampil mengesankan di kelas master R3 bLU cRU Yamaha di Latina, Italia tahun lalu.

Keenamnya akan mendapatkan nilai lebih sebagai rider Yamaha R3 bLU cRU Challenge. Dalam konteks ini mendapat dukungan part balap, layanan balapan di trek, pakaian paddock yang khusus dan banyak lagi.

Pemenang 2018 Yamaha R3 bLU cRU Challenge akan - seperti Coppola - dihargai dengan apresiasi diberikan kesempatan step-up ke kelas yang lebih tinggi dan pastinya akan didukung Yamaha pada 2019.

2 dari 3 halaman

Kerjasama Baru

Tim MotoX Racing sendiri akan didukung oleh kemitraan baru antara Yamaha Motor Eropa dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Galang mengaku sangat bangga bisa mewakili Indonesia di WSSP 300.

"Saya merasa terhormat dan bangga mendapatkan kesempatan ini untuk mewakili Yamaha dan Indonesia di ajang Yamaha R3 bLU cRU Challenge dan Kejuaraan Dunia WSSP300. Setelah kemenangan saya di balapan terakhir di Jerez, kini saya diberi kesempatan untuk bersaing penuh dalam Kejuaraan ini," ujarnya seperti rilis yang diterima media.

"Kami bangga berada disini dalam event MotoDays yang terkenal di Roma untuk peluncuran Tim MotoX Racing sebagai penantang juara WorldSSP300. Yaitu dengan pembalap muda berbakat asal Indonesia, Galang Hendra. Dia memberi kesan mendalam dalam dua kali penampilan wildcard di tahun 2017 dan sepenuhnya layak mendapat kesempatan untuk bersaing di kejuaraan dunia full-seri," kata Alberto Barozzi selaku Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing Manager.

Artikel Selanjutnya
Salut, Pembalap Indonesia Diperkenalkan Bareng Rossi-Vinales
Artikel Selanjutnya
Galang Hendra Pratama Ingin Kuasai WSSP 300