Sukses

5 Bek Tengah Incaran Real Madrid Musim Panas Nanti

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tengah mengalami musim bencana di La Liga. Mereka jelas wajib memperbaiki skuatnya pada musim panas nanti, terutama untuk duet Sergio Ramos di lini belakang.

Los Blancos saat ini duduk 15 poin di belakang Barcelona dan mengalami kekalahan yang memalukan pada Copa de Rey awal musim ini. Satu-satunya harapan Real Madrid adalah Liga Champions setelah memastikan diri melaju ke babak 8 besar.

Banyak yang menganggap kalau hal tersebut karena lini belakangnya yang keropos. Bek mereka memang cukup riskan setelah kebobolan 29 gol di liga, dua kali lebih banyak dari yang dimiliki Barcelona (13) atau Atletico Madrid (12).

Jelas ini masalah yang harus diperbaiki oleh manajemen Real Madrid. Sederet nama bek pernah dikaitkan dengan klub ibu kota Spanyol tersebut.

Ada lima kandidat bek tengah yang mungkin cocok untuk Real Madrid. Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

1 dari 6 halaman

5. Marquinhos

Bek Paris Saint-Germain pastilah merupakan bek terbaik seusianya saat ini. Pemain Brasil itu telah tampil sensasional untuk PSG dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dia adalah tackler yang tangguh dan bisa mengalirkan bola. Pada 2017/18, bek berusia 23 tahun itu telah membuat 33 penampilan sejauh ini dengan memiliki akurasi umpan 92% di liga dan melakukan rata-rata enam tekel per game, serta memenangkan duel 54%.

Marquinhos terus dikaitkan dengan perpindahan dari Parc des Princes dalam beberapa jendela transfer terakhir. Real Madrid telah banyak dilaporkan tertarik pada pemain baru-baru ini. Namun raksasa Spanyol itu harus berjuang melawan Manchester United untuk mendapatkan tandatangannya.

 

2 dari 6 halaman

4. Samuel Umtiti

Nama Samuel Umtiti dalam daftar akan sangat diperdebatkan. Apalagi, Barcelona jelas tak akan mudah melepaskan talentanya itu ke seteru abadinya.

Namun, Umtiti tidak akan menjadi pemain pertama yang bergerak langsung di antara kedua klub tersebut. Di masa lalu, Luis Enrique, Luis Figo dan Michael Laudrup telah terlibat dalam transfer antara raksasa Spanyol tersebut.

Sumber dalam klub mengklaim bahwa bek Prancis itu tidak senang dengan kontraknya di klub dan mengancam untuk mencari klub lain. Pemain tersebut diyakini meminta kenaikan gaji yang akan membuatnya menghasilkan lebih dari 9 juta euro per tahun.

Umtiti sendiri telah memenangkan duel udara 57% dan memiliki akurasi umpan 92% dengan rata-rata panjang operan 18 meter di Spanyol. Dia akan menjadi tambahan kualitas untuk Real Madrid.

 

3 dari 6 halaman

3. David Luiz

Sampai musim ini, tidak pernah ada masalah antara Chelsea dan David Luiz. Namun, bek tengah Brasil tersebut dilaporkan terlibat dalam sebuah pertengkaran dengan Conte setelah kalah 0-3 dari tim Serie-A AS Roma pada babak penyisihan grup Liga Champions bulan Oktober.

Sejak saat itu, pemain berusia 30 tahun itu nyaris tidak tampil di bawah Conte dan sangat terkait dengan peluang pindah dari klub tersebut selama bursa transfer Januari. Setelah musim ini, dia akan memasuki tahun terakhir kontraknya seperti Cahill.

Dia secara teratur menarik minat karena fleksibilitasnya dan pada usia 30 tengah mencapai puncak tahun kariernya. Luiz, di liga, memiliki jarak umpan 22 meter dan lakukan 7 tekel per musim ini. Real Madird juga telah dilaporkan tertarik dengan pemain tersebut, sebelumnya di bulan Januari.

 

4 dari 6 halaman

2. Toby Alderweireld

Secara luas dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia, pemain Spurs itu berada pada target klub elit Eropa musim panas ini. Alderweireld sendiri melakukan enam tekel per game di liga dan memiliki akurasi umpan 86% pada 2017/18.

Bek asal Belgia itu bergabung dengan tim Inggris pada 2015 dari Atletico Madrid. Baru-baru ini, bek tersebut dilaporkan tidak senang di klub London dan menuntut kenaikan gaji dengan segera.

Namun, Spurs sering dikritik karena struktur gaji yang ketat. Padahal dia akan memasuki tahun terakhir kontraknya pada akhir musim 2017/18. Laporan di Inggris menghubungkan pemain dengan potensi pindah ke klub rival, seperti Chelsea atau Manchester United di musim panas.

Real Madrid harus memberi uang besar pada kesempatan untuk menandatangani pemain tersebut musim panas ini. Apalagi hubungan kedua klub cukup baik setelah kerja sama soal Luka Modric dan Gareth Bale pada masa lalu.

5 dari 6 halaman

1. Leonardo Bonucci

Setelah sukses juara bersama Juventus, Bonucci melakukan langkah mengejutkan ke AC Milan pada 2017. Tapi dia tampaknya menyesal cabut ke sana karena dalam beberapa bulan dibayangi penampilan buruk timnya.

Bonucci jelas merupakan salah satu dari tiga bek tengah terbaik. Pemain berusia 30 tahun itu kabarnya melirik keluar dari San Siro di jendela transfer mendatang.

Pada 2017/18, Bonucci memiliki tingkat memenangkan duel rata-rata 48% dan melakukan enam tekel per laga. Real Madrid telah dilaporkan merencanakan langkah untuk si pemain di musim panas.

Pemain itu memiliki setidaknya tiga tahun lagi di depannya. Los Blancos seharusnya tidak membiarkan kesempatan merekrutnya. (Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Ini Jawaban Gelandang Real Madrid soal Ketertarikan Duo Milan
Artikel Selanjutnya
Keinginan Real Madrid Dapatkan Neymar Belum Padam