Sukses

Ada Icardi, Milito Yakin Inter Milan Lolos ke Liga Champions

Liputan6.com, Milan - Sebagai satu-satunya tim Italia yang pernah meraih treble winners, Inter Milan justru sudah absen dari Liga Champions sejak musim 2012/2013. Di musim 2017/2018, ada peluang untuk Inter meraih satu tiket.

Ya, Inter Milan adalah satu-satunya tim yang mampu meraih trofi Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions dalam semusim. Prestasi itu diukir bersama pelatih Jose Mourinho pada musim 2009/2010.

Sialnya, semusim kemudian langkah mereka langsung terhenti di 16 besar. Dan setelah itu, mereka tak pernah kembali menjadi peserta Liga Champions karena selalu gagal memenuhi syarat dari posisi di klasemen Serie A.

Di musim ini, awalnya peluang Inter Milan untuk merebut tiket Liga Champions terbilang besar. Namun, performa buruk belakangan ini membuat tim besutan Luciano Spalletti itu mulai terdepak dari empat besar. Namun, Diego Milito, mantan penyerang Nerazzurri, yakin bahwa Mauro Icardi akan membuat perbedaan.

"Icardi? Mauro telah melakukan banyak hal untuk tim dengan golnya. Saya yakin kami akan kembali ke Liga Champions. Tujuh tahun absen? Saya bahkan tak ingin memikirkannya. Kembali ke sana akan menjadi hal sangat penting. Ini akan seperti memenangkan scudetto," tutur Milito, dilansir Football Italia.

 

1 dari 3 halaman

Selalu Cinta Inter

Belum genap lima musim berseragam Inter, Icardi sudah menjadi bagian tak terpisahkan. Bahkan, penyerang asal Argentina itu telah mendapat kepercayaan untuk menjadi kapten Inter.

Sebagai seorang penyerang, ia pun sudah memenuhi ekspektasi Inter. Dari 170 pertandingan, sudah 96 gol dan 23 assist yang diciptakan pemain berusia 25 tahun. Sayang, kontribusi Icardi justru terlihat tak berarti karena Inter tak kunjung memenangkan trofi dan selalu gagal ke Liga Champions.

Musim ini, Icardi pun memiliki tantangan berat untuk memenuhi keinginan utama La Beneamata. Maklum, Inter saat ini merosot ke urutan kelima klasemen. Dengan Lazio di posisi keempat, mereka masih tertinggal satu poin.

"Warna-warna ini ada di dalam diri saya. Bersama dengan rekan setim, saya bisa menulis sejarah dan mewujudkan semua impian pemain. Saya tahu saya selalu ada di hati fans. Dan mereka akan selalu berada di hati saya," jelas Milito yang menjadi bagian dari tim treble winner dan mengoleksi 75 gol plus 27 assist dari 171 laga bersama Inter.

 

2 dari 3 halaman

Statistik Icardi di Semua Klub

Sampdoria Primavera: 27 gol dari 35 laga

Sampdoria: 11 gol dan 4 assist dari 33 laga

Inter Milan: 96 gol dan 23 assist dari 170 laga

Artikel Selanjutnya
Pakai Kostum Inter Milan, Ronaldo Merasa Terhormat
Artikel Selanjutnya
Jika Lolos ke Liga Champions, Inter Milan Bisa Boyong Angel Di Maria