Sukses

Menpora Buka Suara Soal Mundurnya Liga 1

Menpora turut memperhatikan perkembangan Liga 1 yang belum jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),Imam Nahrawi turut memberi komentar atas mundurnya jadwal Liga 1 2018. Imam mengatakan, masih menunggu reaksi klub-klub Liga 1.

"Pihak yang bisa melaksanakan `kick-off` itu tentu operator atas perintah federasi. Di dalam operator itu ada pemilik saham, namanya klub. Sekarang, saya menunggu klubnya itu ke mana. Jangan-jangan hanya suporter dan Menpora saja yang ingin tepat waktu," kata Imam seperti dikutip antara.

Menpora mengaku klub-klub sepak bola butuh waktu yang cukup untuk mengatur arus kas, pembiayaan, promosi, dan biaya pertandingan sebelum memulai kompetisi.

"Sejauh ini, saya belum menerima informasi itu dan saya menunggu informasi yang disampaikan federasi maupun operator," ujarnya.

Menpora tidak menyebut apakah akan memberikan tenggat waktu kepada operator PT LIB ataupun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait pelaksanaan Liga 1 2018.

"Ini olahraga profesional. Tentu liga harus dikelola secara profesional. Prinsi-prinsip profesional itu tentu keterbukaan, kerjasama, keterbukaan, kemandirian, dan menghadirkan suasana kegembiraan bagi semua," kata Menpora.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Mundur

Sebelumnya, Direktur Operasional PT LIB Tigorshalom Boboy mengatakan kompetisi Liga 1 2018 mundur dan tidak akan berlangsung pada 10 Maret. Ini menyusul kepastian penyelesaian pembayaran tunggakan subsidi klub-klub Liga 1 2017.

"Kami harus siap dengan konsekuensi terburuk. PSSI sudah memberikan sinyal untuk tidak menjalankan kompetisi hingga semua persoalan pada musim kompetisi sebelumnya selesai," ujar Tigor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.