Sukses

Manchester City Ikut Perburuan Remaja 17 Tahun Inggris

Manchester City harus bersaing dengan klub besar lainnya untuk mendapatkan Ryan Sessegnon.

Liputan6.com, London - Manchester City dikabarkan ikut terjun dalam perburuan Ryan Sessegnon. Manchester City akan melepas penawaran resmi pada Fulham, klub pemilik Sessegnon musim panas mendatang.

Sessegnon sudah lama muncul dalam kolom gosip media-media Eropa. Sebab ia dianggap sebagai bek dengan talenta yang sangat besar, meski saat ini ia masih berusia 17 tahun.

Liverpool disebut terus mengejar servisnya sejak dua musim belakangan. Kemudian, Manchester United juga disebut ikut berburu servis pemain asli Inggris tersebut. Demikian pula dengan klub kaya raya asal Prancis, PSG.

Tottenham juga diklaim ingin merekrut pemain kelahiran kota London itu. Mereka bahkan diklaim siap membayar Fulham dengan bandrol 35 juta Pounds.

Menurut kabar terbaru dari The Sun, Manchester City kini akan berusaha melangkahi semua klub itu dalam perburuan Sessegnon. The Citizen disebut siap membuka penawaran awal sebesar 40 juta Pounds.

Akan tetapi media Inggris itu juga menyebut bahwa City mungkin akan harus memberikan penawaran jauh lebih besar. Pasalnya kondisi keuangan mereka baik- baik saja. Tak ada masalah berarti dalam sektor itu.

Sessegnon adalah pemain didikan akademi klub Fulham. Ia mentas ke tim senior pada tahun 2016 kemarin. Sampai saat ini ia telah bermain bagi skuat senior sebanyak 68 kali di semua ajang kompetisi.

Kualitas yang dimiliki Sessegnon bahkan membuatnya sempat dibandingkan dengan bintang Real Madrid, Gareth Bale. Apalagi keduanya memang kidal dan sama-sama bisa bermain di lebih dari satu posisi.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.