Sukses

Juventus Alihkan Fokus ke Tottenham Usai Kalahkan Lazio

Juventus sukses mengalahkan tuan rumah Lazio 1-0 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (4/3/2018) dini hari WIB.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses mengalahkan tuan rumah Lazio 1-0 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (4/3/2018) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun langsung mengalihkan fokus timnya untuk menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur dalam leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (7/3/2018) di Stadion Wembley.

"Spurs berbeda dibandingkan dengan Lazio, mereka juga tak bermain bertahan. Kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami. Kami akan mencoba bermain baik di pertandingan nanti," ujar Allegri seperti dilansir Soccerway.

Bukan perkara mudah mengalahkan Tottenham, jika berkaca pada hasil imbang 2-2 di leg pertama. Ya, dalam pertandingan leg pertama di Juventus Stadium, Juve sebetulnya sudah unggul 2-0 lebih dulu.

Namun, gol Harry Kane dan Christian Erikssen membuyarkan kemenangan tersebut. Alhasil, Juventus pun minimal harus menang 1-0 tanpa kebobolan jika ingin melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Di sisi lain, Tottenham sedang bagus-bagusnya di kompetisi domestik. Pasukan Mauricio Pochettino belum pernah kalah sejak ditaklukkan Manchester City 1-4 pada Desember silam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertandingan Mudah

Terkait pertandingan melawan Lazio, Juventus harus berusaha keras sebelum akhirnya dipastikan menang. Terbukti, gol kemenangan Juventus yang dicetak Paulo Dybala baru tercipta saat masa tambahan waktu di babak kedua.

"Ini bukan pertandingan yang mudah bagi kami. Mereka kuat secara fisik dan pastinya tidak mudah bermain di Stadion Olimpico," kata Allegri.

Kemenangan ini membuat Juventus hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Napoli. Juventus saat ini berada di posisi runner up dengan 68 poin.

3 dari 3 halaman

Puji Dybala

Allegri pun tak ketinggalan memuji penampilan Dybala dalam pertandingan melawan Lazio. Allegri mengaku senang, striker mudanya itu bisa kembali mencetak gol bagi Juventus.

"Ya, itu momen spesial dari Dybala. Dia pemain muda yang hebat dan kami senang dia bisa mencetak gol," ujar Allegri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.