Sukses

Menakar Peluang Manchester City Juara Liga Inggris

Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 75 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mencatatkan kemenangan 3-0 atas Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (1/3/2018) atau Jumat dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Tiga gol Manchester City lahir di babak pertama melalui Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane.

Kemenangan ini semakin mendekatkan The Citizen, sebutan Manchester City, dengan trofi Liga Inggris.

Hasil ini membuat The Citizen semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 75 poin. Mereka unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United (MU).

Dengan 10 pertandingan tersisa di Liga Inggris, Manchester City cukup meraih lima kemenangan lagi demi gelar kedua mereka musim ini. Pekan lalu, mereka memenangkan Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal.

Dengan mendapat lima kemenangan tambahan, jumlah poin Manchester City akan menjadi 90 poin. Jumlah itu sudah tidak mungkin terkejar oleh MU bila mencatakan 10 kemenangan di pertandingan terakhir Liga Inggris, poin MU akan menjadi 89.

"Kami harus memenangkan lima pertandingan lagi. Kami tidak terlalu banyak berpikir. Semoga kami punya hasrat untuk menang, untuk menjadi tim terbaik di Inggris," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola, di situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Berat

Namun demikian, untuk meraih lima kemenangan tambahan tidak mudah untuk The Citizen. Mereka masih menghadapi empat tim besar, yakni Chelsea, Everton, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

"Kami punya laga berat ke depan, Chelsea, Everton, United dan Tottenham. Penting untuk menjaga jarak tetap 16 angka di depan dan memperbaiki perbedaan gol," kata Guardiola.

“Sangat penting terus meraih kemenangan. Karena kami ingin menjadi juara dan setiap pertandingan yang kami menangkan berarti kami semakin dekat," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

3 dari 3 halaman

Gelar Kelima

Bila berhasil meraih lima kemenangan, The Citizen akan menambah koleksi trofi Liga Inggris. Jumlah trofi Liga Inggris mereka akan menjadi lima.

Sebelumnya, mereka telah mengoleksi empat gelar Liga Inggris, yakni pada musim 1936/37, 1967/68, 2011/12, dan 2013/14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris