Sukses

Liga Europa: Jumpa AC Milan, Arsenal Bakal Hadapi 2 Ancaman

AC Milan mencatat kemenangan kesepuluh dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan bertemu Arsenal di babak 16 besar Liga Europa. Pada pertandingan leg pertama, AC Milan lebih dulu menjamu Arsenal di San Siro pada 8 Maret 2018 nanti.

Kemudian AC Milan dan Arsenal kembali bertemu di pertandingan kedua. Pada laga ini, giliran The Gunners yang meladeni I Rossoneri di Stadion Emirates, 15 Maret 2018.

Bagi kedua klub, ini adalah pertemuan ketujuh di turnamen Eropa. Dari enam laga sebelumnya, Milan dan Arsenal sama-sama meraih dua kemenangan, serta dua laga sisa berakhir imbang.

Jelang pertandingan, performa mengesankan diraih AC Milan. Setelah sempat menuai hasil buruk di awal kompetisi, pelatih anyar Milan, Gennaro Gattuso, mampu membawa timnya menuai hasil positif.

AC Milan mencatat kemenangan kesepuluh dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi. Usai mengalahkan AS Roma 2-0 di Stadion Olimpico akhir pekan ini, Rossoneri kini berada di urutan ke-7 klasemen sementara Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momentum Milan

Milan sudah menghabiskan 210 juta pounds untuk memboyong pemain baru. Di antaranya, Leonardo Bonucci dari Juventus, Lucas Biglia ( Lazio), Andre Silva (Porto) dan Calhanoglu (Bayer Leverkusen).

Dengan performa tim seperti saat ini, Milan memiliki semua momentum untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Dan, mereka pun menatap laga melawan Arsenal dengan pandangan optimistis.

Sebaliknya, tim asuhan Arsene Wenger telah kehilangan akal menyusul kekalahan komprehensif dari Manchester City di final Piala Liga. Arsenal dinilai bakal menghadapi laga berat agar bisa maju ke babak berikutnya.

3 dari 3 halaman

Ancaman Cutrone

Mungkin pemain paling menarik bagi Milan musim ini, adalah Patrick Cutrone. Striker berusia 20 tahun ini, telah mencetak 14 gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Cutrone melakoni debut di tim utama AC Milan pada laga melawan Bologna, 21 Mei silam. "Impian saya adalah terus di sini. Saya cinta AC Milan dan berambisi menetap," kata Cutrone, dilansir Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.