Sukses

7 Catatan Menarik Setelah Manchester City Juara Piala Liga Inggris

London - Manchester City tampil impresif ketika mengalahkan Arsenal 3-0 pada laga final Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2018) dini hari WIB. Hasil itu membuat kedua tim menorehkan tujuh catatan menarik.

Kedua kesebelasan sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya dalam pertandingan kali ini. Namun, Manchester City bermain lebih efektif dan berhasil membuat Arsenal frustrasi.

Tiga gol pun tercipta melalui aksi Sergio Aguero pada menit ke-18, Vincent Kompany (58'), hingga David Silva (65'). Kemenangan membuat Manchester City berhak mengklaim trofi Piala Liga Inggris untuk kali kelima sepanjang sejarah.

Sebelumnya Manchester City menjadi kampiun Piala Liga Inggris pada 1970, 1976, 2014, dan 2016. Selain itu, raihan trofi tersebut membuka kans The Citizens meraih treble winners karena merupakan kandidat kuat peraih trofi Premier League dan Liga Champions musim 2017-2018.

 Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik Manchester City Vs Arsenal

Berikut ini adalah tujuh catatan menarik setelah Manchester City mengalahkan Arsenal di final Pila Liga Inggris.

1. Hasil 3-0 yang didapat Manchester City kontra Arsenal merupakan kemenangan terbesar sepanjang sejarah Piala Liga Inggris di partai final. Sebaliknya, situasi itu menjadi kekalahan terbesar tim Meriam London selama berpartisipasi pada laga puncak.

2. Manchester City telah lima kali menjuarai Piala Liga Inggris, hanya Liverpool satu-satunya tim yang lebih banyak menorehkan gelar tersebut (delapan).

3. Arsenal enam kali kalah dari delapan laga final Piala Liga Inggris sepanjang sejarah. Arsenal pun menjadi tim pertama yang selalu kalah dalam tiga final beruntun di turnamen tersebut, yakni pada 2007, 2011, dan 2018.

4. Manchester City merupakan satu di antara tim yang selalu menang dalam empat partai final secara beruntun dalam turnamen Piala Liga Inggris. Sebelumnya, ada Liverpool, Manchester United, dan Aston Villa yang mencatatkan raihan serupa.

5. Tidak ada satupun manajer yang mengalami kekalahan terbanyak di final Piala Liga Inggris, selain Arsene Wenger pada 2007, 2011, da 2018.

6. Pep Guardiola tujuh kali menjadi juara selama delapan kali menginjakkan kaki di final kompetisi domestik maupun Eropa. Real Madrid merupakan satu-satunya tim yang mengalahkan Pep bersama Barcelona di final Copa Del Rey musim 2010-2011.

7. Sergio Aguero selalu mencetak gol dalam lima pertemuan terakhir ketika Manchester City melawan Arsenal.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Guardiola Rengkuh Gelar ke-22 Setelah Man City Juara Piala Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Man City dan Juara Piala Liga Inggris dalam 10 Musim Terakhir