Sukses

Bonucci Anggap Cristiano Ronaldo Sebagai Lawan Paling Sulit

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, menyebut Cristiano Ronaldo sebagai lawan paling sulit yang pernah dia hadapi.

Milan - Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, menganggap Cristiano Ronaldo sebagai lawan paling sulit yang pernah dihadapi. Bagi Bonucci, Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi.

Sepanjang kariernya, Bonucci telah lima kali berhadapan dengan Ronaldo pada ajang resmi. Dari jumlah tersebut, tim yang dibela Bonucci menelan dua kekalahan, dua kali bermain imbang, dan meraih satu kemenangan.

Secara keseluruhan, Ronaldo tujuh kali membobol gawang tim yang dibela Bonucci. Pemain berusia 33 tahun itu dua kali mencetak gol ke gawang Juventus pada final Liga Champions 2017-2018.

Catatan tersebut membuat Bonucci menyebut Ronaldo sebagai lawan paling kuat. Bek timnas Italia itu menganggap pemain seperti Ronaldo tidak boleh dibiarkan bergerak bebas.

"Lawan terkuat yang pernah saya hadapi adalah Ronaldo. Setiap kami berhadapan, dia selalu mencetak gol ke gawang tim yang saya bela," ujar Bonucci kepada Radio 105.

"Bersama Messi, Ronaldo adalah pemain terbaik dunia saat ini. Mereka selalu punya cara untuk menang. Anda tidak boleh meninggalkan mereka satu sentimeter atau mereka akan menghukum Anda," lanjutnya.

Leonardo Bonucci lebih beruntung ketika melawan Lionel Messi dibandingkan Cristiano Ronaldo. Dari tiga pertemuan keduanya, masing-masing mengantongi satu kemenangan serta satu pertandingan lain berakhir imbang.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.