Sukses

Final Piala Presiden: Suporter Melewati Pengamanan Berlapis Sebelum Masuk Stadion

Jakarta, - Pengamanan ketat diterapkan petugas keamanan yang merupakan gabungan dari Kepolisian, TNI, Polisi Militer, dan pihak swasta untuk menjaga kondusivitas selama rangkaian final Piala Presiden 2018

Mereka disebar di seluruh penjuru Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), yang jadi venue partai puncak turnamen pramusim paling akbar di Tanah Air ini.

Pemeriksaan pertama dilakukan kepada penonton di pos masuk menuju stadion. Penonton harus melalui alat pendeteksi metal serta pemeriksaan manual yang dilakukan petugas kepolisian.

Setelah itu, pemeriksaan kembali dilakukan ketika hendak masuk ke dalam stadion. Penonton digeledah barang bawaannya dan ada juga pemeriksaan tubuh secara manual. Kali ini giliran petugas dari Polisi Militer yang mengambil tugas itu.

"Pemeriksaan dilakukan untuk mencegah masuknya barang-barang yang berpotensi atau memungkinkan terjadinya pelemparan. Contohnya botol air mineral, deodoran, minyak wangi, dan juga alat alat yang bisa memicu kebakaran seperti korek api gas," kata Panca Sangga Buana, petugas Polisi Militer dari POM Dam Jaya, kepada Bola.com.

"Sejauh ini belum ditemukan benda-benda yang terlarang dan membahayakan. Saya imbau kepada seluruh penonton agar menjaga keamanan supaya semua nyaman," ujar Panca.

Pengalaman ekstraketat tak terlepas dari rencana kehadiran Presiden RI, Joko Widodo, untuk menonton final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United. Rencananya, Presiden Jokowi akan tiba jam 18:30 WIB.

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Parkir Sembarangan, Motor Penonton Piala Presiden Ditiduri di Jalanan
Artikel Selanjutnya
Final Piala Presiden: Luis Milla Menarik Atensi Suporter