Sukses

SOROT BINTANG: Pembuktian Sergio Kun Aguero

Liputan6.com, Manchester - Sergio 'Kun' Aguero kembali menggebrak di Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung, bomber Manchester City itu melesakkan empat gol sekaligus saat The Citizens menghajar Leicester City 5-1 di Stadion Etihad, Sabtu (10/2/2018).

 

Kedua tim sempat bermain 1-1 pada babak pertama. Gol City dicetak Raheem Sterling pada menit ketiga, sementara Leicester City menyamakan skor melalui Jamie Vardy pada menit ke-24.

Memasuki babak kedua, Aguero mengamuk. Striker asal Argentina itu memborong seluruh gol pada menit ke-48, 53, 77, dan 90. Kini, Aguero telah mencetak 21 gol di Liga Inggris. Jumlah gol tersebut hanya kalah dari Mohamed Salah (22 gol) dan Harry Kane (23).

Sergio Aguero (AP Photo/Rui Vieira)

"Sergio Aguero merupakan striker luar biasa di kotak penalti. Jadi, kami mencoba menciptakan banyak peluang kepadanya untuk mencetak gol," kata Manajer City, Pep Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Aguero mampu menjalankan tugas tersebut. Selamat kepada Aguero karena bukan sesuatu yang mudah mencetak empat gol dalam sebuah pertandingan," lanjut Guardiola.

1 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor

Striker Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero. (AFP/Paul Ellis)

Keberhasilan Aguero mencetak empat gol membuat dirinya sukses memecahkan dua rekor sekaligus. Rekor pertama adalah dirinya selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan di Stadion Etihad secara beruntun.

Sedangkan rekor kedua adalah menjadi pemain pertama yang berhasil tiga kali mencetak quattrick di Liga Inggris. Sebelumnya, Aguero pernah mencetak gol dengan jumlah yang sama ke gawang Tottenham Hotspur pada 18 Oktober 2014.

Lalu pada 3 Oktober 2015, Aguero pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat City melumat Newcastle United dengan skor 6-1.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol bersama Kevin de Bruyne. (AP Photo/Rui Vieira)

"Aku tidak tahu (mana gol favoritku), mungkin yang keempat (ke gawang Leicester) karena sudah lama aku tidak bikin gol dari luar kotak penalti," ujar Aguero kepada BBC.

Tambahan empat gol tersebut juga membuat Aguero telah mempersembahkan 197 gol dari 285 pertandingan bersama City di semua ajang. Sedangkan di Liga Inggris, kini koleksi Sergio Aguero telah bertambah menjadi 143 gol dari 203 laga.

2 dari 3 halaman

Legenda Sejati

"Aguero legenda sejati klub ini. Dia punya talenta spesial di kotak penalti. Dia begitu tajam, terutama untuk gol ketiga, dan gol keempat menakjubkan," puji Guardiola.

Hal senada dikatakan Sterling. Di matanya, Aguero adalah striker sempurna. “Aguero berada di kelas berbeda hari ini. Dia adalah striker fenomenal, dia mencetak segala macam bentuk gol, tap-in, tendangan chip, tembakan jarak jauh, dan kita melihat itu semua hari ini," puji Sterling.

Gaya Sergio Aguero usai mencetak gol kelima bagi Manchester City saat melawan Leicester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (10/2) (AP Photo/Rui Vieira)

Kini, tantangan berikutnya bagi Aguero adalah membawa City juara. The Citizens sejauh ini masih berkompetisi di empat ajang sekaligus yakni Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA dan Liga Champions.

Dengan ketajaman Sergio 'Kun' Aguero, bukan tak mungkin The Citizens bakal menyapu bersih semua gelar.

Artikel Selanjutnya
Minus Kapten Inter Milan, Ini Skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Starting XI Villarreal Vs Real Madrid