Sukses

Cagliari Bikin Juventus Gigit Jari

Liputan6.com, Turin - Presiden Cagliari, Tommaso Giulini menanggapi soal masa depan pemain mudanya Nicolo Barella. Ia ragu, gelandang 21 tahun itu bakal pindah ke Juventus musim depan.

Barella memang sudah lama diincar oleh Juventus. Terakhir, pada bursa transfer Januari lalu, Si Nyonya Tua kembali mendekatinya namun Cagliari tak membiarkannya pergi.

“Dia bukan pemain Juventus. Dia tetap pemain Cagliari musim depan,” ujar Giulini kepada I’Unione Sarda.

Januari lalu, Sky Sport Italia melaporkan bahwa I Bianconeri sudah membahas proses transfer Barella dengan para direktur Cagliari serta agen sang pemain, Stefano Beltrami. Juventus bermaksud mengamankan pemain Timnas Italia U-21 itu sesegera mungkin agar tidak dibajak klub lain yang juga menginginkannya.

Barella diproyeksikan sebagai pemain masa depan Juventus, untuk menggantikan Claudio Marchisio dan Sami Khedira yang sudah menua. Jika sudah diamankan, Juventus berencana tetap membiarkannya bersama Cagliari untuk satu atau dua musim lagi sebelum dibawa ke Turin. Akan tetapi, Giulini tampak tak ingin memberi celah bagi Juventus.

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Teken Kontrak Baru

Pada 3 Januari lalu, Barella baru meneken kontrak baru bersama Cagliari yang berlaku hingga Juni 2022. Ini menandakan kalau klub asal Sardinia itu memang tak ingin kehilangan wonderkidnya itu.

“Saya sama sekali tidak berpikir kalau dia akan ke Juventus bahkan kalaupun dia harus berganti klub,” ucap Giulini.

Dibesarkan di akademi Cagliari, Barella langsung menyita perhatian sejak pertam kali mengorbit di tim senior pada musim 2014/2015. Selain Juventus, ia juga diincar Inter Milan, AS Roma, Napoli, Valencia, Sevilla, dan Manchester United.

Sejauh ini, Barella telah mencatatkan 60 penampilan dengan kontribusi tiga gol dan dua assist bagi tim utama Cagliari. Sementara musim ini, ia sudah tampil dalam 21 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol.

2 dari 3 halaman

Han Lebih Berpeluang

Selain Barella, Juventus juga menginginkan pemain Cagliari lainnya, Han Kwang-Song. Jika Barella agak mustahil, lain halnya dengan Han. Penyerang asal Korea Utara itu lebih memungkinkan untuk mereka dapatkan.

“Hal terpenting bagi si pemain adalah bahwa Juventus punya niat serius untuk memboyongnya ke Turin. Cagliari dan Juventus sedang bernegosiasi sekarang. Ada keterbukaan pada kedua pihak dan ketika sudah membicarakan soal harga, dia (Han) akan menyerahkan keputusannya kepada mereka (Cagliari),” ujar agen Han, Sandro Stemperini.

Menurut kabar teranyar yang dilansir Goal.com, Si Nyonya Tua telah menaikkan tawaran menjadi 14 juta euro, dari sebelumnya 10 juta euro. Tak cuma itu, mereka juga siap menyerahkan dua pemain potensial kepada Cagliari sebagai bagian dari transaksi.

“Kita serahkan saja kepada kedua pihak untuk saling berdiskusi. Semoga ada kesepakatan,” tambah Stemperini. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Prediksi Juventus Vs Verona: Laga Perpisahan Buffon
Artikel Selanjutnya
Kematangan Juventus