Sukses

Gulung PSMS, Pelatih Persija: Kami Belum ke Final

Persija menang 4-1 atas PSMS di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Solo - Satu kaki Persija Jakarta telah berada di babak final Piala Presiden 2018. Keberhasilan mencukur PSMS Medan 4-1 membuat tim berjuluk Macan Kemayoran ini selangkah lagi melaju ke partai puncak.

Pada babak semifinal leg pertama di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2018), mesin Persija telah panas sejak awal. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini berhasil mencetak tiga gol cepat di 15 menit pertama.

Trigol singkat Persija diciptakan Marko Simic (menit ke-2, ke-12) dan Jaimerson Xavier (menit ke-15). Pada paruh kedua, hattrick Simic pada menit ke-74 menutup pesta gol Macan Kemayoran atas PSMS.

Selanjutnya, Persija akan kembali menghadapi PSMS di leg kedua, pada Senin (12/2/2018) di Stadion Manahan, Solo. Pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco tidak ingin cepat puas dengan kans timnya melaju ke babak final Piala Presiden 2018.

"Babak ini belum selesai. Masih ada satu pertandingan lagi. Persija belum lolos ke final," ujar Teco selepas pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Belakang Kokoh

Lini depan PSMS dibuat frustrasi oleh barisan belakang Persija. Sektor pertahanan Macan Kemayoran yang dikomandoi oleh Jaimerson Xavier cukup kokoh.

Buktinya, dari sekian peluang yang PSMS ciptakan, hanya sekali yang berhasil masuk ke gawang Andritany Ardhiyasa. Penampilan apik lini pertahanan Persija lahir karena kerja keras di latihan.

"Kami konsentrasi di latihan, banyak berlatih di lini belakang. Sebab, PSMS punya dua striker asing yang sangat bagus," ujar Jaimerson.

3 dari 3 halaman

Belum Selesai

Jaimerson setuju dengan pernyataan yang dilontarkan Teco. Persija dianggapnya masih harus fokus pada leg kedua melawan PSMS.

"Ini belum selesai. Kita harus fokus di pertandingan leg kedua. Baru bisa bicara lolos atau tidaknya," tutur Jaimerson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.