Sukses

Virgil van Dijk Akan Sukses di Liverpool, jika...

Liverpool - Pemain legendaris Southampton, Matt Le Tissier, menilai bek Liverpool, Virgil van Dijk, harus menjaga konsistensi apabila ingin menjadi satu di antara bek tengah terbaik di Premier League.

Van Dijk bergabung ke Liverpool pada bursa transfer Januari 2018 dengan memecahkan rekor transfer untuk bek di Inggris, yakni 75 juta pounds.

Akan tetapi, debut Van Dijk sempat terganggu karena cedera yang ia alami saat menghadapi Everton pada pertandingan Piala FA.

"Dia memiliki potensi menjadi kapten. Namun, ada pula bagian yang membuatnya terkadang mudah dilewati lawan, yang mana harus diatasi apabila dia menjadi kapten," kata Matt Le Tissier.

"Sebelum cedera, dia mungkin ada di sana sebagai bek tengah terbaik di Premier League, meskipun Toby Alderweireld mungkin lebih baik dari segi umum karena konsistensinya," ia menambahkan.

Van Dijk sempat menuai kritik setelah dianggap menjadi biang kegagalan Liverpool meraih poin penuh atas Tottenham Hotspur, di Anfield, pekan lalu. Ia merupakan pemain yang dianggap melanggar Erik Lamela di kotak terlarang pada masa injury time.

Liverpool pun gagal meraih tiga angka setelah Harry Kane mampu mengonversi penalti untuk mengubah skor menjadi 2-2. Meski gagal menang, The Reds tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Bungkam Southampton, Manajer Liverpool Goreskan Rekor Anyar
Artikel Selanjutnya
Pinjam Coutinho, Bayern Munchen Bayar ke Liverpool Bukan Barcelona