Sukses

3 Pemain Muda yang Merintis Karier di Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Real Madridtanpa diragukan lagi adalah salah satu klub paling terkenal dan mungkin tersukses dalam sejarah sepak bola. Selama bertahun-tahun, beberapa pemain terbaik dunia telah menghiasi tim dengan jersey putih-putih.

Mewakili Real Madrid selalu menjadi kebanggaan bagi pemain mana pun karena sejarahnya yang kaya. Kaus putih juga membawa beban harapan yang sangat besar.

Namun, banyak juga pemain yang tersisih di tengah jalan setelah gagal mengatasi tekanan. Sementara, banyak pemain bahkan akan senang diberi kesempatan bermain untuk klub pada akhir karier mereka.

Sejumlah pemain cukup beruntung bisa mendapat kesempatan untuk mewakili klub terkenal ini, di usia yang sangat muda. Siapakah pemain termuda yang pernah mewakili Real Madrid? Berikut adalah daftar pemain termuda itu.

1 dari 4 halaman

Javi Garcia

Javi Garcia adalah pemain dari produk sistem pembinaan Real Madrid. García lahir di wilayah Mula di Murcia. Ia sudah bermain di tiga pertandingan La Liga untuk tim utama saat masih junior.

Dia melakukan debutnya pada usia 17 tahun sembilan bulan dan 20 hari dalam kemenangan kandang 5-0 melawan Levante UD di musim 2004-05. Selain gelandang bertahan, dia juga bisa mengambil posisi sebagai bek tengah jika dibutuhkan.

Namun, kariernya di Real Madrid gagal lepas landas setelah itu dan dia tetap berada di barisan tim pertama selama tiga musim berikutnya.

Dia dijual ke sesama klub La Liga CA Osasuna di jendela transfer musim panas 2007. Kontrak García termasuk klausul buyback yang bisa melihat dia kembali ke Real Madrid seharga 4 juta euro.

Setelah itu, Garcia pindah ke klub Portugal S.L Benfica di jendela transfer tahun 2009. Selama empat musim ia hanya membuat 24 penampilan untuk klub tersebut.

2 dari 4 halaman

Raul Gonzalez

Raul Gonzalez Blanco adalah salah satu pemain Spanyol terbesar yang pernah ada. Legenda di Santiago Bernabeu ini melakukan debut untuk Los Blancos pada usia 17 tahun, empat bulan, dua hari, dalam pertandingan liga melawan Real Zaragoza.

Inilah awal karier bagi salah satu striker paling mematikan dalam sepak bola dunia. Dia dengan cepat menjadikan dirinya sebagai striker utama Real Madrid dan Spanyol.

Raul menghabiskan 16 musim penuh sarat trofi dengan klub tersebut. Saat tinggalkan Madrid, ia telah mencetak 323 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak yang pernah ada untuk Real Madrid.

Itu adalah rekor yang kemudian dipecahkan Cristiano Ronaldo. Dia ditunjuk sebagai kapten klub pada tahun 2003 dan mempertahankan posisi tersebut sampai kepergiannya dari klub pada tahun 2010.

3 dari 4 halaman

Alberto Rivera

Produk akademi pemain muda Real Madrid lainnya adalah Alberto Rivera. Pemain sepak bola Spanyol itu bermain sebagai gelandang sentral.

Dia melakukan debut untuk Real Madrid pada usia 17 tahun, 3 bulan, dan 25 hari dalam pertandingan La Liga melawan Celta De Vigo selama musim 1994-95.

Namun, ia gagal untuk turun di tempat reguler dan bermain hampir secara eksklusif untuk cadangan Real Madrid. Dia bergabung dengan Levante UD pada tahun 2002, saat tim tersebut berjuang di divisi dua.

Dampak kepindahannya sangat instan. Dalam tiga musim, dia adalah bintang tak terbantahkan di klub tersebut, dengan mencetak 11 gol dalam kariernya pada musim 2003-04 sebelum pindah ke Real Betis.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Vs Liverpool, Bale Bikin Zidane Sakit Kepala
Artikel Selanjutnya
Starting XI Villarreal Vs Real Madrid