Sukses

Striker Anyar Seret Gol, AC Milan Pantang Panik

Liputan6.com, Milan - AC Milan adalah salah satu klub Eropa yang royal belanja di bursa transfer musim panas 2017. Sayangnya, strategi mereka terbilang tak efektif. Itu karena ada beberapa pemain yang gagal memenuhi ekspektasi.

Tercatat, AC Milan mengeluarkan lebih dari 200 juta euro untuk belanja pemain anyar. Mereka yang direkrut adalah Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Andre Silva, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Lucas Biglia, Leonardo Bonucci, hingga Nikola Kalinic.

Sialnya, hanya beberapa pemain yang mampu memenuhi ekspektasi. Sisanya justru tampil mengecewakan. Yang paling disorot adalah dua penyerang tengah anyar Milan, yakni Kalinic dan Silva.

Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli pun mengakui bahwa keduanya tak mampu memenuhi ekspektasi. Namun, pengakuannya bukan berarti bahwa Rossoneri menyesal telah mendatangkan mereka.

"Memang benar bahwa kami belum mencetak banyak gol, tapi tim ini memiliki banyak tendangan ke gawang. Silva tak melakukan apa yang kami harapkan, tapi kami yakin punya pemain yang akan menjadi masa depan sepak bola dunia," ujar Mirabelli, dilansir Football Italia.

 

1 dari 3 halaman

Kalinic dan Silva

AC Milan memboyong Andre Silva dari FC Porto pada musim panas 2017. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Ya, dibandingkan yang lain, penampilan Silva dan Kalinic yang paling disorot. Kalinic yang sudah dimainkan 24 kali, baru menyumbang empat gol dan lima assist. Sementara, Silva baru mengemas delapan gol dan dua assist dari 26 laga. Sial bagi Silva, tak ada satu pun gol yang tercipta di Serie A.

Pemain lain seperti Bonucci, Kessie, hingga Calhanoglu justru mampu lebih menonjol. Calhanoglu yang direkrut Bayer Leverkusen memang sempat kesulitan beradaptasi, tapi kini ia sudah menyumbang tiga gol dan tujuh assist untuk Milan.

Untungnya, di tengah kesulitan gol yang didapat dari dua penyerang anyar, Patrick Cutrone mampu membuat kejutan. Baru berusia 20 tahun, jebolan akademi Milan tersebut mampu menyumbang 10 gol dan dua assist dari 27 pertandingan.

"Kalinic sudah pulih. Cutrone adalah penemuan yang luar biasa dan kami akan berpegangan erat, tapi kami tak akan memberinya tanggung jawab terlalu besar di pundaknya," jelas Mirabelli yang juga menginginkan kontrak 10 tahun untuk Gennaro Gattuso.

 

2 dari 3 halaman

Statistik di Musim Ini

Andre Silva

Serie A: 0 gol, 0 assist dari 14 laga

Liga Europa: 6 gol, 0 assist dari 6 laga

Kualifikasi Liga Europa: 2 gol, 1 assist dari 4 laga

Coppa Italia: 0 gol, 1 assist dari 2 laga

Nikola Kalinic

Serie A: 4 gol, 4 assist dari 19 laga

Liga Europa: 0 gol, 1 assist dari 3 laga

Coppa Italia: 0 gol, 0 assist dari 2 laga

Artikel Selanjutnya
Gol Indah Bale Antar Real Madrid Unggul atas Liverpool
Artikel Selanjutnya
Dua Pemain Masuk Radar AC Milan