Sukses

India Terbuka: Kevin / Marcus Lewati Rintangan Pertama

Kevin / Marcus akan menghadapi Tinn Isriyanet / Kittisak Namdash di babak kedua India Terbuka.

Liputan6.com, New Dehli - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon melewati rintangan pertama di India Terbuka 2018. Ganda putra Indonesia ini tak menemui mengalahkan wakil Demark, Kasper Anthonsen / Niclas Nohr.

Bertanding di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Rabu (31/1/2018), Kevin / Marcus menang 21-13 dan 21-16 untuk merebut tiket ke babak kedua India Terbuka. Laga ini dimanfaatkan Kevin / Marcus untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, cahaya, shuttlecock, dan sebagainya.

"Lawan hari ini bermain cukup baik, namun mereka sepertinya di bawah tekanan, jadi kami merasa nyaman dan bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami juga masih mengukur suasana di lapangan bagaimana," kata Kevin soal pertandingan.

Pada kedudukan match point 20-12, Kevin/Marcus taidk dapat menyelesaikan pertandingan dan mesti kehilangan empat poin berturut-turut hingga lawan mendekat jadi 16-20. "Memang waktu itu kami agak kendor ya, tapi sekalian mau mencoba defense," ujar Marcus.

"Saya merasa dari kemarin defense saya kurang pas. Kemarin baru main di Indonesia yang laju shuttlecock-nya kencang, jadi mukul sedikit saja cukup. Sekarang shuttlecock-nya berat, jadi tekanannya harus ditambah, kalau tidak, jadinya tanggung,” uap papar Marcus lagi tentang penyesuaian di India Terbuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Juara Lagi

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. (Humas PP PBSI)

Kevin / Marcus merupakan juara bertahan India Terbuka. Ganda putra nomor satu dunia ini meraih gelar tersebut pada 2016 dan 2017.

Kevin / Marcus pun berpeluang memenangkan ajang ini untuk kali ketiga. "Pastinya ingin juara lagi, cuma kita kan tidak tahu besok seperti apa. Sejauh ini semuanya oke, lapangannya oke," kata Marcus.

3 dari 3 halaman

Pasangan Thailand

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. (Humas PP PBSI)

Di babak kedua, Kevin / Marcus akan ditantang wakil Thailand, Tinn Isriyanet / Kittisak Namdash. Ini adalah pertemuan kedua Kevin / Marcus dengan juara Thailand Masters 2018 tersebut.

Sebelumnya, Kevin / Marcus menang dua game langsung di Indonesia Masters 2018 dengan skor 21-16 dan 21-16. "Pasangan Thailand ini perlu diwaspadai, mereka pemain yang bagus juga. Yang paling penting kami fokus," ucap Kevin.

"Soal stamina tidak ada masalah, kami sudah biasa bertanding back to back seperti ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.