Sukses

Juventus Tundukkan Atalanta

Juventus meraih kemenangan atas Atalanta pada laga leg pertama babak semifinal Coppa Italia.

- Juventus mengamankan kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia yang berlangsung di Atleti Azzurri d'Italia. Gol semata wayang pada laga tersebut dicetak Gonzalo Higuain.

Juventus membuka keunggulan lewat gol cepat yang dilesakkan Gonzalo Higuain pada menit ketiga. Higuain menunjukkan aksi solo sebelum membobol gawang Atalanta.

Pada menit ke-25, Medhi Benatia menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak pertahanan Juventus. Hal tersebut membuat Atalanta mendapatkan tendangan penalti.

Namun, eksekusi yang dilakukan Alejandro Gomez tidak membuahkan hasil setelah dimentahkan Gianluigi Buffon,

Juventus menutup babak pertama pertandingan dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Juventus mulai menurunkan ritme permainan. Namun, Atalanta tak kunjung mendapat celah utnuk mencetak gol penyeimbang.

Gonzalo Higuain memiliki peluang untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-84. Tetapi, bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang Atalanta.

Lima menit berselang, Atalanta mengancam melalui Josip Ilicic. Namun, Buffon masih sigap mengamankan gawangnya.

Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Juventus. Pertandingan leg kedua akan berlangsung pada akhir Februari mendatang.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-3): 1-Etrit Berisha; 3-Rafael Toloi, 6-Jose Palomino, 5-Andrea Masiello; 33-Hans Hateboer, 15-Marten de Roon, 11-Remo Freuler, 21-Timoty Castagne; 9-Andreas Cornelius (72-Josip Ilicic 46'), 4-Bryan Cristante (99-Musa Barrow 76'), 10-Alejandro Gomez (29-Andrea Petagna 82')

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 2-Mattia De Sciglio, 4-Medhi Benatia (15-Andrea Barzagli 82'), 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic (30-Rodrigo Bentancur 90'), 14-Blaise Matuidi; 11-Douglas Costa (33-Federico Bernardeschi 63'), 9-Gonzalo Higuain, 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.