Sukses

PSIS Hancurkan Asa Persela Lolos 8 Besar Piala Presiden 2018

Persela kini terdampar di dasar klasemen Grup E Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Malang - PSIS Semarang memulihkan harga diri pada Piala Presiden 2018. Mereka merebut poin pertama dengan mengalahkan Persela Lamongan pada persaingan Grup E 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1/2018). 

Hasil ini membuat PSIS terhindar masuk kelompok tim yang gagal memetik angka di Piala Presiden. Daftarnya mencakup Martapura FC (Grup B), Perseru Serui (Grup C), dan PSPS Riau (Grup D). 

Ketiga tim itu selalu tumbang pada tiga pertandingan yang dilakoni. Keberhasilan PSIS meraih kemenangan sekaligus memupus harapan Persela lolos ke babak gugur. 

Bayu Nugroho menentukan kesuksesan PSIS lewat gol pada menit ke-55. Inilah gol kedua PSIS pada Piala Presiden. Sebelumnya, Hari Nur Yulianto melakukannya saat PSIS ditumbangkan Arema FC 1-3, Kamis (25/1/2018). 

PSIS mengakhiri Grup E di peringkat tiga, sedangkan Persela tergusur ke dasar klasemen dengan perolehan dua poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Persela dituntut meraih kemenangan dengan skor besar untuk membuka peluang lolos ke babak 8 besar. Namun, upaya mereka meraihnya mendapat perlawanan berat dari PSIS.

Pertemuan dua ambisi ini menghasilkan pertarungan sengit. Baik Persela maupun PSIS saling membatalkan serangan satu sama lain. Di babak pertama, tercatat hanya satu tembakan yang mengarah ke gawang, yakni usaha penggawa Persela Sugeng Efendi yang masih mudah ditangkap kiper PSIS Ferdiansyah.

Babak pertama justru diwarnai insiden terkaparnya gelandang Persela Gustur Cahyo setelah benturan dengan kiper Persela Alexander. Gustur Cahyo dirawat cukup lama sebelum ditandu keluar lapangan.

Selepas jeda, justru PSIS yang mengambil inisiatif serangan. Laskar Mahesa Jenar mendapat peluang melalui Aldaier, Bayu Nugroho, dan Haudi Abdillah.

Perjuangan PSIS pun membuahkan hasil. Bayu Nugroho sukses memecah kebuntuan usai meneruskan umpan Ibrahim Conteh.

Dalam keadaan tertinggal, Persela baru memberi perlawanan. Namun, mereka tidak mampu memaksimalkan sejumlah peluang. Sementara, PSIS memilih menguasai bola dan sesekali melancarkan serangan. Skor pun tidak berubah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Ferdiansyah; Fauzan Fajri, Petar Planic, Haudi Abdillah, Akbar Riansyah, Frendi Saputra, Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Komaruddin, Bayu Nugroho, Gustur Cahyo

Persela Lamongan: Alexander, Arif Satria, Eky Taufik, Wallace Costa Alves, Ahmad Baasith, Fatkhullo Fatkhuloev, Jeferson Lopes, Fahmi Al-Ayyubi, Sugeng Efendi, Ahmad Birrul Walidan, Alessandro Celin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.