Sukses

Tatap 8 Besar Piala Presiden, Sriwijaya FC Kembali Berlatih

Sriwijaya FC lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 sebagai juara Grup A.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC sudah bersiap diri menghadapi babak delapan besar turnamen Piala Presiden 2018. Senin (29/1/2018) petang, pasukan Rahmad Darmawan ini mulai berlatih di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Sebelumnya, Laskar Wong Kito sempat merencanakan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Memang sempat ada rencana dari tim pelatih untuk TC di Yogya setelah dari putaran grup di Bandung, kemarin. Namun, akhirnya dibatalkan karena setelah dicek coach RD, ternyata kita kesulitan untuk mendapatkan lapangan latihan di sana. Sudah dipakai beberapa klub Liga 1 lainnya yang sudah lebih dulu melakukan TC serupa," kata sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang.

Haris menambahkan, TC di Yogyayakarta sempat menjadi pilihan karena beberapa hal. Selain lapangan yang dekat dengan hotel, banyak juga tim dari Liga 2 di sekitar Yogyakarta yang dapat diajak untuk berlatih tanding nantinya.

"Meski sudah masuk delapan besar, coach RD tetap menginginkan adanya uji coba karena banyak pemain Sriwijaya FC lainnya yang juga memerlukan menit bermain. Apalagi sejak awal kita tegaskan bahwa Piala Presiden merupakan bagian dari persiapan tim menghadapi kompetisi sesungguhnya nanti," papar Haris.

Karena kesulitan lapangan, maka Sriwijaya FC memutuskan TC di Palembang. "Hari pertama kita akan latihan di Stadion Bumi Sriwijaya terlebih dulu. Kemudian keesokan harinya sesuai dengan progam yang sudah disusun oleh tim pelatih, para pemain akan melakukan 2 sesi latihan, yakni di fitness centre Jakabaring Sport City serta lapangan atletic JSC," ucap Haris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Latihan

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat pertandingan melawan PSMS pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Sriwijaya FC menang 2-0 atas PSMS. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Meski mendapat libur selama dua hari, pelatih Rahmad Darmawan tetap memberikan program latihan bagi seluruh pemainnya.

"Sebenarnya untuk masa persiapan ini cukup riskan memberikan libur yang cukup lama. Namun, ada sisi psikologis yang harus saya pikirkan. Para pemain sudah cukup lama berpisah dengan keluarganya dan perlu refreshing sebenar," ucap pelatih yang akrab disapa coach RD itu.

Walau libur, beberapa pemain memutuskan tetap berlatih fisik sendiri. Di dampingi sejumlah pelatih, legiun asing seperti Makan Konate, Mamadou Ndiaye, dan Yu Hyun Koo berlatih di fitness centre Jakabaring Sport City.

3 dari 3 halaman

Juara Grup A

Para pemain Sriwijaya FC merayakan kemenangan atas PSMS pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Sriwijaya FC menang 2-0 atas PSMS. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sriwijaya FC lolos ke babak delapan besar dengan menjadi juara Grup A Piala Presdien 2018. Laskar Wong Kito mengantongi 6 poin.

Meski sama-sama memiliki poin sama, Sriwijaya FC lebih berhak menjadi juara grup karena unggul sesilih gol dan head to head dengan PSMS Medan.

Pada laga perdana, Sriwijaya FC kalah dari tuan rumah Persib Bandung 0-1. Namun, Makan Konate dan kolega bangkit di dua laga berikutnya dengan mengalahkan PSM Makassar 3-0 dan PSMS 2-0.

Source: laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.