Sukses

Piala Presiden: Persebaya Kembali Diperkuat Trio Timnas Indonesia

Persebaya baru meraih satu kali imbang di Piala Presiden.

Liputan6.com, Surabaya - Trio Persebaya yang bergabung dengan timnas Indonesia segera balik ke Surabaya. Dipastikan ketiga pemain ini bisa memperkuat Bajol Ijo di Piala Presiden 2018.

Irfan Jaya, Rahmad Irianto, dan Osvaldo Haay, Minggu (21/1/2018) malam, bergegas pulang. Mereka dipastikan akan kembali ke Surabaya, hanya Osvaldo Haay yang menuju ke Yogyakarta bertemu dengan keluarga.

"Pesawat mereka Minggu malam, malam ini dipastikan akan mendarat dan kembali ke apartemen bersama pemain Persebaya lainnya," kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Meski begitu, Persebaya tidak akan memaksa mereka langsung ikut bergabung latihan dengan skuat Bajol Ijo lainnya. Manajemen menyerahkan keputusan itu kepada pemain.

"Kami mungkin tidak memaksa dia ikut berlatih, lihat besok saja," kata pria yang akrab disapa Abud ini.

Senada dengan manajer Persebaya, Irfan Jaya juga mengatakan hal yang serupa melalui pesan singkat WhatsApp. Dia malah berjanji bakal segera ikut latihan dengan Persebaya.

"Iya, ini sudah perjalanan, besok kemungkinan sudah ikut latihan," ujar pemain terbaik Liga 2 2017.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Osvaldo Menyusul

Pemain Timnas Indonesia, Osvaldo Haay, saat sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Minggu (21/1/2018). Hari terakhir training camp Timnas Indonesia ini ditutup dengan pertandingan internal. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Irfan mengatakan, kalau dia dan Rahmad yang akan sampai di Surabaya terlebih dahulu. Sementara itu, Osvaldo masih harus ke Yogyakarta.

"Ini saya sama Rian (sapaan Rahmad Irianto) berangkat malam ini. Untuk Osvaldo masih ke Yogyakarta dulu," ujarnya.

Kembalinya tiga pemain timnas Indonesia ini tentu jadi kabar menggembirakan buat Persebaya. Di Piala Presiden 2018, Persebaya belum meraih hasil maksimal karena hanya imbang 1-1 melawan PS TNI.

3 dari 3 halaman

Lawan Perseru

Persebaya Surabaya (Dimas Angga P)

Sementara itu, Persebaya bakal menghadapi Perseru Serui di laga selanjutnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/1/2018) besok. Kedua tim sudah kobarkan psywar (perang urat saraf) pada masing-masing lawannya.

Pelatih Perseru Serui, Alexander Saununu, mengaku sudah siap menghadapi Persebaya dalam partai kedua di Grup C Piala Presiden 2018. Bahkan tim perwakilan dari Papua ini optimis meraih poin penuh.

"Tentunya sebagai pelatih saya ingin raih poin penuh. Tapi saya optimistis lawan Persebaya tim saya akan menang. Karena saya rasa Persebaya juga belum solid, sebab klub itu banyak diisi pemain baru," ujar mantan pemain timnas Indonesia ini.

Membalas ucapan Alexander, Alfredo membalas pernyataan pelatih tim lawan. "Jika tim kami belum solid, berarti mereka apa?" imbuhnya sambil senyum meremehkan.

Perlu diketahui, Persebaya dengan Perseru akan bertanding di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Tepatnya di pertandingan kedua, setelah laga Madura United dengan PS TNI.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.