Sukses

Inter Milan Ngotot Inginkan Pemain Cadangan Barcelona

Inter Milan ngotot menginginkan Rafinha bergabung, bulan ini.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan  serius ingin memboyong gelandang cadangan Barcelona, Rafinha Alcantara. Teranyar, I Nerazzuri menaikkan penawaran terkait opsi transfer permanen jadi 35 juta euro (sekitar Rp 570 miliar) untuk meminjam gelandang asal Brasil itu.

Sebelumnya, Inter Milan cuma berani meminjam dengan opsi pembelian permanen senilai 25 juta euro. Barcelona menolak proposal tersebut, dan meminta sekurang-kurangnya 35-40 juta euro dari raksasa Kota Milan itu.

Inter Milan yang terlanjur kesengsem kepada sang pemain, ngotot ingin segera dapat memboyong Rafinha ke San Siro bulan ini. Namun, mereka hanya bisa meminjam karena mereka masih harus menyeimbangkan neraca keuangan guna menghindari sanksi Financial Fair Play.

Menurut laporan Corriere dello Sport, negosiasi antara kedua belah pihak menemui kebuntuan karena Barcelona mewajibkan Inter Milan membeli secara permanen jika lolos Liga Champions tahun depan.

Inter Milan enggan menyepakati komitmen tersebut, sehingga dengan demikian, mereka menaikkan penawaran opsi pembelian permanen adik bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara ini menjadi 35 juta euro setelah masa peminjaman enam bulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rafinha Tak Sabar

Rafinha (kanan). (AFP / ODD ANDERSEN)

Rafinha sendiri dikabarkan sudah tak sabar ingin segera bergabung dengan skuat Luciano Spalletti. Dia ingin bisa bermain secara reguler lantaran mengincar tempat di timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018.

Di Barcelona dia sulit mendapat tempat dan lama jadi penghangat bangku cadangan. Maklum, Rafinha harus bersaing dengan nama-nama besar.

Gelandang berusia 24 tahun itu akhirnya dimainkan setelah 290 hari absen. Ia diturunkan dalam laga Copa Del Rey melawan Espanyol, yang berakhir dengan kekalahan 0-1.

 

 

3 dari 4 halaman

Diragukan Bangkitkan Inter

  Pemain Barcelona, Rafinha, beraksi di ajang La Liga. (AFP/Lluis Gene)

Namun, Rafinha diragukan dapat dapat membantu Inter Milan bangkit. Sebab, pasca dibekap cedera parah musim lalu, pemain berdarah Brasil itu tak kunjung kembali ke kondisi terbaiknya.

Adapun Rafinha sudah bermain di Barcelona sejak kanak-kanak. Bersama kakaknya, Thiago Alcantara, ia sama-sama mengenyam pendidikan di akademi La Masia, Barcelona.

Sejak menembus tim senior Barcelona di tahun 2013, ia sudah tampil dalam 78 pertandingan, dengan kontribusi 11 gol dan 8 assist. Selain Inter Milan, beberapa bulan yang lalu Rafinha juga sempat dikaitkan dengan Juventus, AC Milan, serta AS Roma.

 

4 dari 4 halaman

Transfer Ramires

Ramires (AFP/STR)

Sementara itu, Inter Milan juga masih menghadapi masalah dalam upaya meminjam Ramires dari klub saudara mereka, Jiangsu Suning. CEO Inter Milan, Alessandro Antonello mengatakan, peminjaman mantan pemain Chelsea itu sulit untuk direalisasikan bulan ini.

Situasi ini tidak diduga-duga sebelumnya mengingat kedua klub berada di bawah kepemilikan yang sama, yakni perusahaan konsorsium Tiongkok, Grup Suning.

“Mereka adalah proyek yang berbeda. Anda pasti mengira Jiangsu Suning bisa membantu Inter. Di Tiongkok, mungkin mereka justru berpikir sebaliknya. Jika kebutuhan tidak cocok, maka kita tidak bisa mewujudkannya,” ujar Antonello. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.