Sukses

Pelatih Islandia Ungkap Alasan Tantang Timnas Indonesia

Jakarta - Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, mengungkapkan tujuan di balik keputusan menggelar uji coba dengan timnas Indonesia. Dia menyebut pertandingan tersebut untuk mematangkan taktik menjelang bergulirnya Piala Dunia 2018.

Islandia sukses memastikan satu tempat di Piala Dunia 2018. Tim berjuluk Our Boys itu tergabung dengan Argentina, Kroasia, dan Nigeria, di grup D.

"Laga ini menjadi bahan pembelajaran kami. Kami tentunya ingin melihat para pemain bisa siap di rusia. Kami membawa beberapa pemain senior dan juga pemain muda. Dalam beberapa tahun terakhir, kami selalu mencari tim-tim yang bermain di luar Eropa," kata Halgrimson dalam konferensi pers sebelum pertandingan, di hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Islandia dijadwalkan bersua Indonesia dalam pertandingan uji coba, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (13/1/2018). Namun, itu bukanlah kali pertama Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan berlaga di Tanah Air.

Sebelumya, Islandia berhasil menekuk skuat Indonesia Selection dengan skor enam gol tanpa balas ketika bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

"Salah satu (tujuan) karena indonesia merupakan salah satu tim kuat di Asia. Kami juga mengharapkan laga kontra Indonesia bisa menjadi pengalaman bagi Islandia. Jadi saya pikir laga bagus untuk kami. Indonesia merupakan tim yang memiliki skuat yang bagus. Jadi saya sudah tidak sabar untuk menghadapi Indonesia," tutur Hallgrimsson.

Islandia sudah merancang taktik saat menghadapi timnas Indonesia. Salah satunya adalah dengan berlatih pada siang hari agar kondisi fisik bisa menyesuaikan dengan suhu tropis di Ibu Kota.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
3 Kejutan Luis Milla di Timnas Indonesia U-23 untuk Anniversary Cup
Artikel Selanjutnya
3 Calon Pemain Senior Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup