Sukses

Pelatih Timnas Islandia: Rumput SUGBK Aneh

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, melontarkan penyataan mengejutkan. Arsitek berusia 50 tahun itu menilai ada yang janggal dengan kualitas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jelang menghadapi Indonesia pada partai persahabatan, timnas Islandia melakukan uji coba lapangan SUGBK, Sabtu (13/1/2018).

Selama kurang lebih satu setengah jam, timnas Islandia berlatih di bawah panasnya terik sinar matahari. Namun, tim berjuluk Strakarnir Okkar (Our Boys) itu tetap merasa prima.

"Ya ok, rumputnya (SUGBK) cukup tinggi. Aneh, tapi tidak apa-apa," ujar Heimir.

SUGBK baru selesai direnovasi. Lapangan menggunakan rumput jenis manila atau zoysia matrella yang sesuai standar FIFA.

Zoysia matrella berasal dari keluarga Poaceae. Jenis rumput ini memiliki ciri-ciri seperti daun yang runcing, warna hijau pekat, dan dilengkapi akar yang kuat.

1 dari 3 halaman

Masalah Iklim

Para pemain Islandia melepas dahaga saat latihan di SUGBK, Jakarta, Sabtu (13/1/2018). Islandia menggelar latihan resmi jelang laga persahabatan melawan Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Mendapat jatah uji coba lapangan di siang bolong tidak membuat Islandia mengeluh. Pelatih Heimir Hallgrimsson memaklumi cuaca yang terjadi di Indonesia.

"Kami berlatih di suhu yang panas karena jelang tengah hari. Meski begitu, kami senang berada di sini walau memiliki sedikit waktu persiapan," ujar Heimir.

"Sangat panas, di stadion tidak ada angin. Tapi masalahnya lebih kepada rumput yang terlalu tinggi," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Islandia

Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia di SUGBK, Minggu (14/1/2018). Kick-off direncanakan pada pukul 18.30 WIB.

Ini adalah penampilan kedua Islandia di Tanah Air. Sebelumnya peserta Piala Dunia 2018 tersebut menjajal Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). (Muhammad Adi Yaksa)

Artikel Selanjutnya
Timnas Islandia Berlatih di Stadion Utama GBK
Artikel Selanjutnya
Indonesia Vs Islandia: SUGBK Siap Sambut Suporter Timnas