Sukses

Arema Pertahankan Arthur Cunha

Stoper asal Brasil Arthur Cunha telah menandatangani kontrab baru bersama Arema berdurasi dua tahun.

Liputan6.com, Malang - Arema FC memperpanjang masa bakti Arthur Cunha. Stoper asal Brasil itu diganjar kontrak baru hingga dua musim ke depan karena penampilannya yang relatif konsisten sepanjang 2017.

Arthur telah menandatangani kontrak baru tersebut di kantor Arema, Rabu (10/1/2018). Ia tampak semringah karena di saat bersamaan pemain yang pernah menjalani trial di Manchester United ini sedang berulang tahun.

"Tentu saja saya senang. Kenapa saya terima dua musim, ini karena semua orang di Arema baik dengan saya. Keluarga saya juga senang di sini," ucapnya.

Diganjar kontrak dua musim, Arthur berjanji akan tampil maksimal dan ingin membawa Arema lebih berprestasi pada musim 2018.

"Kalau kemarin kita ada peringkat 9, musim ini harus lebih baik. Saya harap Arema bisa lebih berprestasi daripada musim lalu," ujarnya.

Dengan resminya Arthur berseragam Arema, membuat lini belakang tim berjuluk Singo Edan itu kini dipastikan komplet. Selain Arthur, juga ada Purwaka Yudhi, Zaenuri, dan Bagas Adi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknis Bagus

Bek Arema FC, Arthur Cunha, berusaha menghadang striker Bhayangkara FC, Guy Junior, pada laga Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (4/8/2017). Bhayangkara FC menang 2-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bukan tanpa alasan Arema memperpanjang kontrak Arthur. Meski dalam beberapa laga terakhir musim 2017 mengalami cedera, pemain berusia 27 tahun itu dinilai memiliki kemampuan teknis yang bagus.

Selain itu, Arthur juga dianggap mampu beradaptasi yang cepat. "Untuk Arthur (Cunha) dipertahankan karena penilaian tim pelatih dia memiliki sisi teknis yang bagus. Adaptasi ke tim yang dia lakukan juga cepat," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

3 dari 3 halaman

Striker Brasil

Selain Arthur, manajemen Arema FC juga memperkenalkan Thiago Furtuoso. Mantan pemain Madura United dan Bhayangkara FC akan menjadi andalan di lini depan.

Thiago berjanji akan membuktikan kualitasnya. Sebab, saat di Madura united, performanya cenderung menurun daripada saat bermain di Bhayangkara FC.

"Arema tim besar dengan suporter yang besar dan hebat. Saya yakin bisa membuktikan," Thiago menegaskan.

Source: ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.