Sukses

PSMS Masih Cari 2 Pemain Asing

Sejauh ini, PSMS sudah mengontrak dua pemain asal Brasil dan negara Namibia.

Liputan6.com, Medan - Manajemen PSMS Medan masih mencari dua pemain asing lagi dengan kualitas bagus guna mengarungi Liga 1 Indonesia 2018. Sesuai regulasi PSSI, setiap klub boleh memiliki empat pemain asing.

Sejauh ini, PSMS sudah mengontrak dua pemain asing. Kedua pemain tersebut adalah Reinaldo Lobo asal Brasil dan Sadney Urikhob dari negara Namibia selama semusim.

"Jadi dua lagi yang masih kita cari. Sudah ada yang kita incar, yakni asal Prancis dan Tajikistan, siapa namanya nanti kita umumkan," kata Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja di Medan, Kamis (11/1/2018), seperti dinukil dari Antara.

Sementara itu, Chief Executive Official (CEO) PSMS Dodi Taher mengatakan hingga kini manajemen sudah mengontrak 22 pemain, masing-masing 20 pemain lokal dan 2 pemain asing. Total nilai kontrak yang dikucurkan bekisar Rp10 miliar lebih.

Sedangkan untuk kisaran kontrak tiap pemain, minimal mencapai Rp 200 juta per musim dan nilai maksimal bekisar Rp 700 juta per musim.

"Hari ini mereka resmi berbaju PSMS setelah penandatanganan kontrak. Mereka dikontrak selama satu musim," ucap Dody Taher di Medan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Matangkan Tim

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman berharap dengan ditandatangani kontrak tersebut, pemain akan lebih fokus bermain. Ini mengingat kompetisi tidak lama lagi bergulir.

"Kita senang pemain sudah dikontrak, sekarang kita terus mematangkan tim lini perlini. Dalam waktu dekat ini ada Piala Presiden yang tentunya juga merupakan ajang uji coba bagi semua tim peserta sebelum menjalani Liga 1 Indonesia," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain PSMS

Kiper: Abdul Rohim, Dhika Bhayangkara, Ahmad Fauzi

Belakang: Fredyan Wahyu, Dani Pratama, Gusti Sandria, Roni Fatahillah, Wanda Syahputra, Jajang Sukmara, Muhammad Robi, Firza Andika, Reinaldo Lobo (Brasil)

Tengah: Suhandi, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi Slamet, Abdul Azis, Choiril Hidayat, Amarzukih

Depan: Frets Butuan, Antoni Putro Nugroho, Erwin Ramdani, Sadney Urikhob (Namibia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.