Sukses

Striker Liverpool Berharap Dipinjam Inter Milan

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool, Daniel Sturridge dikabarkan bosan menjadi penghangat kursi cadangan. Ia mulai berpikir untuk mencari klub lain yang memungkinkannya dapat bermain lebih sering.

Menurut Tuttosport, Sturridge kabarnya telah menawarkan dirinya kepada raksasa Italia, Inter Milan, agar meminjamnya di bursa transfer Januari ini. Ia khawatir dicoret dari Timnas Inggris untuk Piala Dunia tahun depan bila terus menjadi cadangan di Liverpool.

Musim ini, Strurridge memang lebih kerap tampil sebagai pemain cadangan. Kedatangan Mohamed Salah, serta konsistennya penampilan Roberto Firminho dan Sadio Mane membuatnya nyaris tak mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter.

Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun itu baru tampil dalam 14 pertandingan di semua ajang dengan torehan tiga gol serta tiga assist. Namun dalam kesempatan itu, total durasi bermainnya baru 514 menit.

Sturridge direkrut Liverpool dari Chelsea pada musim dingin tahun 2013, dengan harga 13,5 juta pound. Sebelum kehadiran Salah, ia sempat jadi andalan lini depan The Reds. Tercatat, total ia sudah mencetak 61 gol serta 21 assist sebelum bergulirnya musim ini.

Namun kini, peluang Sturridge meninggalkan Liverpool cukup besar mengingat kontraknya akan segera habis musim panas tahun depan. Sejauh ini belum ada tanggapan dari kubu Liverpool terkait rumor ini.

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Cocok Dampingi Icardi

Bagi Inter Milan, pemain seperti Sturridge yang bisa bermain di posisi penyerang kiri maupun kanan, dipercaya dapat membantu mengatasi krisis lini depan mereka. Apalagi, selama ini I Nerazzuri praktis hanya bertumpu pada Mauro Icardi.

Di sisi lain, jalur peminjaman juga tak akan memberatkan Inter Milan. Pasalnya, saat ini mereka masih harus menjaga neraca keuangan demi menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP).

2 dari 3 halaman

Ikuti Langkah Walcott

Adapun Sturridge bukan pemain Inggris pertama yang mencoba menawarkan diri ke klub Serie A di bursa transfer Januari ini. Sebelum dia, penyerang Arsenal Theo Walcott juga telah menempuh upaya serupa kepada AC Milan.

Tujuannya juga sama, yakni demi bisa tetap disertakan dalam skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Namun, oleh I Rossoneri, keinginan Walcotta tak dipenuhi. (Abul Muamar)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Sturridge
  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan
Artikel Selanjutnya
Mauro Icardi Beri Sinyal Bakal Bertahan Lama di Inter Milan
Artikel Selanjutnya
MU Tertarik pada Bek Incaran Barcelona