Sukses

Gotze: Stoger Bakal Sulap Borussia Dortmund

Liputan6.com, Dortmund - Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze, memberikan dukungannya kepada pelatih baru, Peter Stoger. Ia percaya Stoger adalah sosok yang tepat untuk membangkitkan Die Borussen di paruh kedua musim ini.

Borussia Dortmund memecat Peter Bosz pada awal Desember lalu. Sebagai gantinya, mereka menunjuk Stoger.

Di bawah Stoger, Dortmund berhasil meraih kemenangan beruntun atas Mainz dan Hoffenheim sebelum libur musim dingin. Kini, Gotze pun meyakini bahwa Stoger bisa mengubah nasib timnya di paruh musim yang kedua.

"Peter Stoger sangat, sangat inspirasional, banyak berkomunikasi, terbuka, dan mudah didekati para pemain. Saya pikir dia adalah solusi bagus dan pelatih hebat," kata Gotze kepada Bild.

"Saya yakin bahwa dia bisa memberi kami stabilitas yang diperlukan dan akan memajukan kami lagi di paruh kedua musim ini."

1 dari 3 halaman

Tertinggal 13 Poin

Mario Gotze (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Dortmund sendiri cukup sulit untuk bisa memenangkan gelar Bundesliga.Saat ini mereka terpaut 13 poin dari Bayern Munchen yang ada di puncak klasemen. Namun Die Borussian masih bisa merebut gelar juara Liga Europa.

"Begitu Anda memenangkan sebuah gelar, Anda menginginkan lebih banyak pengalaman dari emosi ini. Dan gelar yang belum Anda menangkan, dalam kasusku, Liga Europa atau Liga Champions, pasti merupakan piala yang ingin aku menangkan," Gotze mengakhiri.

2 dari 3 halaman

Statistik Gotze

Gotze sendiri sudah membela Dortmund dalam 15 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain 25 tahun itu baru menyumbangkan satu gol.

Artikel Selanjutnya
Tolak Real Madrid, Pierre-Emerick Aubameyang Pergi ke Asia?
Artikel Selanjutnya
Wenger Tutup Peluang Striker Dortmund Gabung Arsenal