Sukses

Persib Cetak Dua Kemenangan Uji Coba, Gomez Mulai Puas

Michael Essien mencetak dua gol kemenangan Persib di laga uji coba.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menggelar dua laga uji coba Senin (8/1/2018) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung berhasil memenangkan laga pertama lawan Diklat Persib dengan skor 2-0 dan Progresif FC 3-0 di latih tanding kedua.

Michael Essien menjadi bintang pada uji coba pertama dengan memborong dua gol kemenangan Persib. Sedangkan di laga kedua, ketiga gol Persib dicetak Atep, Gian Zola, dan Agung Mulyadi.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku puas dengan penampilan para pemainnya terutama punggawa muda. "Ini uji coba yang bagus, kita mainkan banyak pemain muda dan kita butuh menjaga permainan," ucap dia seusai pertandingan.

Gomez menyebut, pasukannya menunjukkan perkembangan bagus terutama dalam hal pemahaman taktik. Sebelumnya, Gomez memang lebih fokus untuk mengembangkan kondisi fisik selama satu bulan.

"Yang paling penting adalah tentang taktik permainan Persib, kita harus tingkatkan lagi pemahaman kapan kita harus menekan dan kapan tidak, kapan kita memainkan bola dan kapan tidak. Hal seperti ini yang sebenarnya kita dapatkan tidak hanya dari uji coba tapi juga dari latihan," ujar Gomez, lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gomez Optismistis

Pemain Persib berlatih jelang musim depan. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Meski begitu, Gomez melihat masih ada beberapa faktor yang harus dibenahi dari pasukannya. Namun mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan optimistis skuat Maung Bandung mampu mencapai kondisi maksimal sebelum helatan Piala Presiden 2018.

"Kita coba lakukan ini di uji coba dan saat hasilnya tidak bagus dan kita buat kesalahan. Kita perbaiki lagi di dalam latihan," dia menjelaskan.

 

3 dari 3 halaman

Latihan di Batam

Persib sendiri dipastikan akan tampil di ajang Piala Presiden, pertengahan Januari ini. Ini adalah ajang pramusim bergengsi yang tentu saja tak boleh mereka sia-siakan.

Apalagi, Persib punya tradisi bagus di ajang ini. Pada tahun 2015, mereka sukses tampil sebagai juara Piala Presiden.

Namun, sebelum tampil di ajang ini, rencananya, Persib akan menggelar pemusatan latihan di Batam dan melakukan uji coba dengan tim lokal pada 11 Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.