Sukses

Rahasia di Balik Ketajaman Edinson Cavani

Liputan6.com, Paris - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, mengaku punya hobi memancing. Ia mengklaim olahraga itu membantunya ketika bermain di kotak penalti lawan.

Edinson Cavani adalah mesin gol PSG musim ini. Ia sudah melesakkan 19 gol di Ligue 1, sementara di Liga Champions, pemain asal Uruguay itu menyumbangkan enam gol.

Cavani mengaku, saat memiliki waktu luang, ia selalu pergi memancing. Baginya, memancing adalah olahraga yang membuatnya selalu rileks.

"Memancing memberiku kedamaian, ketenangan, dan juga sebagai pemain depan, ini membantuku dengan mataku," kata Cavani kepada The Telegraph.

1 dari 3 halaman

Mirip Sepak bola

Edinson Cavani (AFP/Franck Fife)

"Ketika memancing, Anda harus menunggu saat yang tepat menyerang, untuk menangkap ikan. Dan di sepak bola, posisiku pada dasarnya sama. Anda harus menunggu saat yang tepat untuk menyerang. Aku menunggu ikan untuk menangkap mereka. Anda harus bersabar dan kemudian bereaksi dengan cepat, seperti saat Anda bermain sepak bola. "

"Ini bukan sesuatu yang aku pikirkan saat muda, tapi saat dewasa, itu mulai menjadi sesuatu yang aku asosiasikan dengan menjadi striker dan sukses dalam karierku," Cavani menambahkan.

2 dari 3 halaman

Statistik Cavani

Cavani sendiri sudah membela PSG sejak musim 2013–14. Mantan pemain Napoli itu telah tampil dalam 222 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 155 gol.

Artikel Selanjutnya
PSG Tertarik Bajak Gelandang Bertahan Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Lumat Monaco, Paris Saint-Germain Juara Ligue 1 Musim Ini