Sukses

Guardiola Sulap Manchester City Jadi Barcelona

Guardiola membuat Manchester City begitu merajai di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Legenda Barcelona Xavi Hernandez memuji penampilan menawan Manchester City di Liga Inggris 2017-2018. Xavi menilai City sangat mirip dengan Barcelona berkat sentuhan emas pelatih Josep Guardiola. 

City tampil trengginas di Liga Inggris musim ini. Mereka belum terkalahkan dalam 20 pertandingan. Cuma satu kali saja City gagal menang. Mereka menang 19 kali. 

Tak hanya memuncaki klasemen, City tampil sangat menghibur dan mencetak banyak gol. The Citizens total sudah menghasilkan 61 gol di musim ini.

Permainan apik City tak mengejutkan Xavi. Menurut Xavi, City memang memiliki DNA Barcelona berkat sentuhan emas dari Guardiola.

"City bermain dengan DNA dari Barcelona, tapi itu tidak mengejutkan. Pep memiliki DNA Barcelona dan mentransmisikannya ke Manchester City," ujar Xavi seperti diberitakan Sportsmole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xavi Terkesan

Xavi sangat terkesan dengan penampilan City bersama Guardiola musim ini.

"Sepak bola yang mereka mainkan memikat. Mereka merupakan tim dengan performa terbaik di Eropa dan sebagus pemain mereka, Guardioal harus mendapat pujian atas sepak bola yang mereka mainkan dan performa mereka."

3 dari 3 halaman

Obsesi Pep

Xavi pernah bekerja bareng dengan Guardiola bersama Barcelona. Ketika itu mereka juga sukses besar di Barcelona dengan menjuarai dua Liga Champions dan tiga La Liga dalam empat tahun.

"Tim Pep tidak terjadi begitu saja, rekor ini berjalan tidak terjadi begitu saja, musim treble tidak terjadi begitu saja - hal itu terjadi karena Pep terobsesi untuk menang," lanjut Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.