Sukses

Stefano Teco Benahi Fisik Pemain Persija Sebelum Suramadu Cup

Pelatih Stefano Cugurra Teco menilai para pemain Persija Jakarta butuh latihan fisik sebelum mengikuti Suramadu Cup 2018.

Jakarta Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, belum sepenuhnya puas dengan kondisi fisik pemain setelah melalui libur panjang. Teco menilai, fokus timnya adalah ntuk menggenjot latihan fisik sebelum mengikuti turnamen Suramadu Cup 2018.

Baca Juga

  • Sempat Tertinggal, Persija Bungkam Persika Karawang
  • Persija Dapat Sinyal Positif untuk Pakai Stadion Singaperbangsa
  • Penampilan Marko Simic Bikin Pelatih Persija Takjub

Hal tersebut diungkapkan Teco setelah Persija meraih kemenangan 3-1 atas Persika Karawang dalam laga uji coba jelang Liga 1 2018, Sabtu (30/12/2017). Meski menang, Teco masih menyoroti kondisi fisik pemain yang belum sepenuhnya prima.

"Kami harus mengembalikan kondisi fisik terlebih dahulu. Saya sudah berbicara pada pemain soal hal itu karena fisik sangat penting untuk mendukung sistem yang akan kami terapkan nanti," kata Teco kepada wartawan di Jakarta.

"Kami nantinya akan mengandalkan permainan menekan. Ketika bermain menekan, Anda tentu butuh tenaga. Jadi, penting buat kami untuk menggenjot fisik pemain dulu," tegas pria berpaspor Brasil itu.

Persija dijadwalkan akan mengikuti turnamen Suramadu Cup yang akan digelar pada 8-12 Januari 2018. Macan Kemayoran turut mengikuti turnamen tersebut setelah menggantikan posisi Persebaya Surabaya yang batal ikut serta.

Persija Jakarta akan mengawali pertandingan Suramadu Cup 2018 melawan Madura United pada 8 Januari. Setelah itu, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan menghadapi Kedah FA (10/12/2017) dan Persela Lamongan (12/12/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.