Sukses

Pembalap Tim Milik Rossi Incar Slot di MotoGP 2019

Bagnaia menilai musim 2019 menjadi momen yang tepat untuk naik ke kelas MotoGP.

Liputan6.com, Turin - Franco Morbidelli bukan satu-satunya murid Valentino Rossi yang akan tampil di kelas MotoGP. Kini, ada satu pembalap didikan The Doctor yang juga berhasrat segera naik kelas. Ia adalah Francesco Bagnaia.

Bagnaia sendiri memang sudah diprediksi sebagai pembalap yang akan memanaskan persaingan kelas MotoGP di masa depan. Itu memang karena ia memiliki potensi untuk bersaing di kelas utama. Apalagi, usianya saat ini baru 20 tahun.

Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang mencuri perhatian di Moto2 2017. Pembalap tim milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46, itu mampu menjadi Rookie of the Year Moto2 2017. Dengan modal itu, Bagnaia pun yakin bisa mengembangkan potensinya dalam dua tahun mendatang.

Terlebih, ia memiliki misi khusus untuk terdaftar sebagai pembalap MotoGP pada musim 2019. Agar terwujud, pembalap kelahiran Turin itu sadar dirinya harus bekerja keras.

"Pasti," kata Bagnaia saat ditanya mengenai ambisinya terkait MotoGP 2019, dikutip GPOne. "Tapi kita perlu melihat bagaimana situasinya. Saya berharap bisa menyelesaikan musim hebat karena saya ingin layak diberi kesempatan ke MotoGP. Jika tidak, akan salah bagi saya pergi ke sana."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Tepat

Momen saat pembalap Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia (kanan) merebut podium ketiga seri di Sirkuit Sachsenring, Jerman . (Jure Makovec / AFP)

Bagnaia sendiri adalah pembalap yang sudah mengeyam pengalaman di kelas Moto3 sejak musim 2013. Namun, saat itu ia belum berstatus sebagai pembalap utama. Kepercayaan itu baru didapat semusim kemudian bersama Sky Racing VR46.

Sayang, petualangannya saat itu berakhir buruk. Ia pun berpisah dengan Sky Racing VR46. Dua musim beruntun ia memperkuat tim Mahindra sebelum akhirnya kembali ke Sky Racing VR46 dan naik kelas ke Moto2 pada 2017.

Dari 18 balapan, ia sukses menggondol empat podium dengan total raihan 174 poin. Jebolan VR46 Academy itu pun berhak finis di urutan kelima klasemen akhir hingga dinobatkan sebagai Rookie of the Year Moto2 2017.

"Saya pikir ini (2019) akan menjadi saat yang tepat. Jika saya mendapat tawaran untuk 2018, saya tidak akan siap untuk menangani situasi ini. Tapi dengan tambahan satu tahun pengalaman lagi, ya," tegas Bagnaia.

 

3 dari 3 halaman

Bagnaia dan Biodata

Nama: Francesco Bagnaia

Kelahiran: Turin, Italia, 14 Januari 1997

Kebangsaan: Italia

Nomor motor: 42

Rapor Bagnaia di Semua Kelas

Moto3: 69 balapan, 2 menang, 7 podium, 1 pole, 2 fastest lap, 271 poin

Moto2: 18 balapan, 0 menang, 4 podium, 0 pole, 0 fastests lap, 174 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.