Sukses

Mitra Kukar Perkenalkan Pelatih Baru Asal Spanyol

Rafael Martin dikontrak Mitra Kukar dengan durasi satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Kukar resmi memperkenalkan pelatih asal Spanyol, Rafael Martin, sebagai nakhoda baru mereka. Oleh manajemen asal Kalimantan Timur itu, Rafael dikontrak untuk jangka waktu satu musim.

"Untuk saat ini satu musim dulu. Namun jika bagus bisa kami perpanjang," kata CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, dalam acara perkenalan di Jakarta, Selasa (20/12/2017).

Endri menambahkan, perkenalan pelatih baru Mitra ini bisa dibilang terlambat. Pasalnya, ia dan manajemen sangat berhati-hati dalam memilih pelatih baru.

Hal tersebut karena prestasi Mitra Kukar yang dalam dua musim belakangan kurang mengesankan. Di tangan pelatih baru, Endri pun menetapkan target tinggi. "Kalau bisa lima besar, atau tiga besar. Sukur-sukur kalau bisa juara," kata Endri.

Musim lalu, di Liga 1 2017, prestasi Mitra Kukar memang tak bisa dibilang meyakinkan. Tim Naga Mekes hanya menduduki posisi ke-10 pada akhir musim.

Padahal, pada awal musim mereka termasuk salah satu tim yang disebut punya peluang menjadi juara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaikan Pertahanan

Mitra Kukar hanya menduduki posisi ke-10 di Liga 1 2017. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Selain karena berhati-hati, Mitra Kukar juga memilih Rafael karena latar belakangnya sebagai pemain belakang. Dengan dipilihnya Rafael, diharapkan ia bisa memperbaiki performa pertahanan Bayu Pradana dan kawan-kawan.

"Di musim lalu, kita banyak mencetak gol, namun juga banyak kebobolan. Kita harapkan dengan kehadiran coach, dia bisa memperbaiki transisi dari menyerang ke bertahan," kata Endri.

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman 10 Tahun Melatih

Rafael Martin sendiri sudah 10 tahun berprofesi sebagai pelatih. Tercatat, ia pernah melatih tim Cordoba, Almeria B, Jaen, dan Longrones.

Di Mitra Kukar, Rafael mengaku ingin membuat Mitra menjadi tim yang kompetitif. Ia berharap bisa membawa Mitra menjadi tim yang disegani.

"Target utamanya adalah menanamkan filosofi untuk menang sebanyak mungkin. Dan juga menjadi tim yang kompetitif. Supaya suporter kita senang," kata Rafael.

Sesi perkenalan pelatih baru Mitra Kukar juga dihadiri oleh tiga pemain, yaitu kapten tim, Bayu Pradana, dan dua gelandang Septian David dan Muhammad Lutfi Kamal.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.