Sukses

Gerry Salim Disarankan Jajal Balapan CEV Eropa

Gerry Salim disarankan segera menjajal balapan di level Eropa.

Jakarta - Mantan pebalap nasional, Muhammad Fadli Immamudin, mendorong Gerry Salim segera meniti karier di Eropa, khususnya di ajang FIM CEV International Championship. Langkah itu perlu diambil supaya bakat Gerry tak terbuang percuma. 

"Honda sudah punya tim di sana, jadi peluang Gerry ke Eropa tentu semakin besar. Terlebih Gerry juga tidak akan sendiri di sana karena ada pebalap Indonesia lain yakni Dimas Ekky," ujar Fadli kepada Bola.com, Senin (11/12/2017).

Gerry merupakan pebalap motor Indonesia dengan karier paling cemerlang pada 2017. Rider asal Surabaya tersebut mencatatkan rekor karena berhasil menyabet titel juara Asia.

Pengalaman Gerry tampil pada kelas Asia Production 250 di ARRC 2017 dirasa sudah cukup sebagai modal tampil di Eropa. Fadli hanya menyarankan agar Gerry cepat beradaptasi seandainya benar tampil pada balapan CEV musim depan.

"Menjadi juara di Asian itu tidak mudah. Saya rasa kemampuan Gerry sudah layak untuk diadu di Eropa," sambung instruktur sekolah balap Honda tersebut.

Gerry Salim berhasil menjadi juara ARRC 2017 setelah mengalahkan pesaing terdekatnya, Anupab Sarmoon, pada alapan pertama seri terakhir di Sirkuit Buriram, Thailand. Gerry mengoleksi 199 poin atau unggul 31 angka dari Anupab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.