Sukses

Barcelona Pertimbangkan Pemain Ini Gantikan Mascherano

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tiba-tiba terancam di lini pertahanan. Cedera Samuel Umtiti membuat lini pertahanan Barcelona terancam keropos. Barcelona saat ini hanya mengandalkan Gerard Pique dan Thomas Vermaelen saja.

Krisis tambah pelik karena pemain pelapis di posisi bek tengah, Javier Mascherano ingin hengkang dari Camp Nou. Bek asal Argentina ini merasa masanya di Barcelona habis.

Belakangan, Mascherano memang lebih banyak jadi cadangan. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde ternyata lebih suka untuk memainkan Valverde.

"Era saya di Barcelona belum berakhir tapi sedikit lagi berakhir. Saya tahu pasti soal itu. Semua era pasti berakhir dan era saya di Barcelona makin dekat ke akhir," katanya.

Meski Mascherano sudah memberi sinyal akan hengkang, Barcelona tahu pasti tak bisa langsung memberi lampu hijau. Mereka akan memastikan dapatkan pemain baru di bursa transfer Januari nanti.

 

 

1 dari 3 halaman

Beberapa Calon Pengganti

BETAH - Stefan de Vrij mengaku masih betah membela Lazio. (Zimbio)

Mascherano sudah meminta Barcelona untuk melepasna Januari ini. Meski begitu, Barcelona sebenarnya ingin menahan bek Argentina ini hingga akhir musim.

Lagipula, Mascherano tak bisa menyimpulkan jarang dimainkan. Ini mengingat dia sempat absen beberapa pekan karena cedera yang didapatkannya saat bersama Argentina.

Ada beberapa nama yang sedang dibidik Barcelona untuk mendapatkan pengganti bek berusia 32 tahun itu. Mereka adalah bek Ajax, Matthijs de Ligt dan bek Lazio, Stefan de Vrij.

2 dari 3 halaman

Pemain Pengalaman

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengamati anak asuhnya saat melawan Malaga pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (21/10/2017). Barcelona menang 2-0 atas Malaga. (AFP/Josep Lago)

Sebelumnya muncul rumor Barcelona menginginkan bek Palmeiras, Yerry Mina. Meski begitu, Barcelona menolak rumor itu.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde lebih menginginkan bek yang berpengalaman di Eropa. Itulah yang dibutuhkan Barcelona untuk bersaing di kancah La Liga dan Liga Champions.

"Jelas, Barcelona seperti klub lain mencari pemain yang bisa memperkuat tim bukan melemahkan tim. Ada beberapa hal yang wajib kami pantau," ujar Valverde.