Sukses

Manchester United Siapkan Tawaran untuk Leon Goretzka

Leon Goretzka belum meneken kontrak anyar meski masa baktinya akan berakhir pada 30 Juni 2018.

- Manchester United dikabarkan tengah bersiap untuk melayangkan tawaran kepada Leon Goretzka. The Red Devils menjadi satu di antara klub yang tertarik mengamankan jasa pemain asal Jerman.

Leon Goretzka mencuri perhatian banyak klub Eropa seiring dengan penampilan apiknya di Schalke. Pada musim 2017-2018, gelandang 22 tahun tersebut mendulang empat gol dan satu assist di berbagai ajang.

Kontrak Goretzka bersama Schalke akan berakhir pada Juni 2018. Kondisi tersebut membuat sejumlah klub tertarik untuk memboyongnya secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2018, termasuk Manchester United.

"Saya harus menentukan sendiri langkah selanjutnya. Saya harus mempertimbangkan banyak hal. Saya adalah orang yang sangat teliti untuk keputusan seperti itu," ujar Leon Goretzka.

"Saya akan menghadapi banyak skenario di masa depan. Jadi, saya butuh waktu. Hingga saat ini, tidak ada tenggat. Namun, saya pikir kami berada di tahap akhir. Keputusan final akan dibuat pada Januari," papar pemain kelahiran Bochum, Jerman tersebut.

Di sisi lain, Schalke dikabarkan tengah menyiapkan kontrak anyar senilai 8 juta euro per tahun. Selain itu, Die Knappen akan memasukkan klausul khusus yakni hanya bernegosiasi dengan klub top di Liga Champions.

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.