Sukses

Resmikan Tol Soroja Bandung, Jokowi Jajal Bus Persib

Staf kepresidenan sendiri yang meminta Persib untuk mengirimkan beberapa pemainnya.

Liputan6.com, Bandung - Sebuah kehormatan baru saja didapat Persib Bandung, Senin (4/12/2017). Dalam rangka meresmikan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja), Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menjajal bus Persib Bandung.

Skuat Persib memang diminta ikut menghadiri peresmian Tol Soroja. Dalam foto yang diunggah di akun Instagram @persib_official, terlihat beberapa pemain Persib seperti M Natshir, Imam Arief Fadhilah, Jajang Sukmara, Henhen Herdiana, Tantan, Wildansyah, Gian Zola, dan Atep.

Tim manajer Umuh Muchtar dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga terlihat menemani Jokowi. Kebetulan, Jokowi memang menggunakan bus Persib untuk memantau jalur tol yang akan melewati Stadion Si Jalak Harupat ini.

Sekretaris Persib, Yudiana mengaku bahwa staf kepresidenan yang meminta beberapa pemain Persib untuk turut menemani Jokowi. Tim Maung Bandung merasa bangga sosok seperti Jokowi bersedia berkeliling dengan menggunakan bus tim.

"Luar biasa. Ini merupakan suatu kehormatan bagi tim Persib. Sekelas Bapak Presiden mau bergabung dan naik bus Persib bersama para pemain. Sekali lagi, kami merasa terhormat atas kehadiran beliau," kata Yudiana, dilansir situs Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas soal Tol Soroja

Dikutip dari keterangan tertulis PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ), Senin (4/12/2017), Tol Soroja telah melalui uji kelayakan Tim Laik Fungsi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Kementerian Perhubungan, dan Korlantas pada 16-17 November 2017.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja). Tol dengan total panjang 10,57 km ini menghubungkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Uji kelayakan tersebut meliputi uji layak fungsi dan uji layak operasi. CMLJ selaku badan usaha jalan tol (BUJT) pemegang konsesi Tol Soroja dibentuk melalui konsorsium PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), PT Wijaya Karya Tbk, dan PT Jasa Sarana.

Tol Soroja terbagi dalam dua seksi. Seksi I yakni ruas Simpang Susun Pasirkoja–Simpang Susun Margaasih sepanjang 2,75 km. Seksi II, yakni ruas Simpang Susun Margaasih–Simpang Susun Katapang sepanjang 3,3 km serta ruas Simpang Susun Katapang–Soreang 2,1 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.