Sukses

Borussia Dortmund Tanpa Gotze Enam Pekan

Gotze cedera saat Borussia Dortmund imbang 4-4 kontra Schalke.

Liputan6.com, Jakarta - Mario Gotze harus absen setidaknya enam pekan membela Borussia Dortmund. Gotze mengalami cedera pada pergelangan kakinya.

Cedera itu dialami Gotze saat Dortmund bermain 4-4 melawan Schalke 04. Kaki Gotze mengalami luka sobek persial pada ligamen pergelangan kaki.

Dalam pertandingan derby Lembah Ruhr, permainan memang berlangsung keras. Skor 4-4 menjadi bukti ketatnya laga lanjutan Bundesliga Jerman akhir pekan lalu itu.

Gotze sendiri sesunggunnya tampil cukup mengesankan dalam laga kontra Schalke. Gelandang berusia 25 tahun itu mencetak gol ketiga Dortmund saat sempat unggul lebih dulu 4-0 di babak pertama.

Schalke secara spektakuler mampu menyamakan skor dengan Die Borussen di babak kedua dengan mencetak empat gol. Selain gagal meraih tiga poin, Dortmund jelas kehilangan sentuhan Gotze.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Buruk

"Kabar buruk bagi semua orang: gelandang @MarioGoetze mengalami robek ligamen parsial pada pergelangan kaki atas dan bawahnya di pertandingan Liga Jerman pada Sabtu," kata bunyi pernyataan Borussia Dortmund.

Gotze akan absen pada semua pertandingan Dortmund sebelum libur musim dingin dimulai pada 20 Desember. Itu artinya Dortmund tanpa Gotze saat melawat markas Bayer Leverkusen di Bundesliga dan Real Madrid di Liga Champions, serta pertandingan Piala Jerman di kandang Bayern Munchen.

Pada Februari 2017, Gotze juga harus absen membela Dortmund hingga akhir musim lalu. Hal itu akibat penyakit gangguan metabolisme tubuh yang dideritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.