Sukses

Semifinal Liga 2: Lawan Persebaya, Kiper Martapura Jaga Emosi

Ali ingin membayar kepercayaan pelatih dengan memberikan kemenangan untuk Martapura FC

Liputan6.com, Jakarta Kiper Martapura FC, Ali Budi Raharjo, mengaku sudah siap menghadapi Persebaya Surabaya di semifinal Liga 2 Indonesia, Sabtu (25/11/2017). Ali mengatakan sudah banyak melakukan persiapan untuk menghadapi laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, itu.

Tak hanya soal taktik, pemain berusia 24 tahun itu, mengatakan telah berusaha sebaik mungkin untuk menjaga emosinya saat bertemu Persebaya. Ini dilakukan Ali agar tidak melakukan hal sama saat Martapura FC bertemu Persebaya di Surabaya di babak penyisihan.

"Saya terus berusaha memperbaiki diri dari yang kemarin. Belajar pintar mengatur emosi dan bermain yang baik untuk tim," ujar Ali, Jumat (24/11/2017).

Di babak semifinal nanti, Ali mengaku ingin dimainkan sejak menit pertama. Namun, sebagai pemain Ali menyerahkan semua keputusan bermainnya kepada pelatih.

Jika dimainkan, Ali ingin membayar kepercayaan pelatih dengan memberikan kemenangan untuk Martapura FC.

"Pelatih pastinya sudah mempertimbangkan semua itu. Saya sebagai pemain dan pelaku di lapangan hanya berusaha memberikan yang terbaik buat tim," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajang Reuni

Sebagaimana diketahui, laga semifinal nanti akan menjadi ajang reuni bagi kedua tim. Martapura FC dan Persebaya sebelumnya pernah bertemu di babak penyisihan grup.

Keduanya yang tergabung di grup 5 saling msngalahkan satu dengan lainnya. Di putaran pertama, Martapura FC berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1.

Sementara di putaran kedua, Persebaya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Semifinal, Sabtu (25/11/2017)

Gelora Bandung Lautan Api

15.00 WIB: Semifinal 1: PSMS Medan vs PSIS Semarang

20.00 WIB: Semifinal 2: Persebaya Surabaya vs Martapura FC. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.