Sukses

Arsenal Incar Gelandang Palace Gantikan Sanchez

Kontrak Sanchez bersama Arsenal seperti diketahui akan habis akhir musim ini.

Liputan6.com, London - Arsenal sudah menyiapkan pengganti andai Alexis Sanchez jadi hengkang. Meriam London membidik gelandang Crystal Palace, Wilfried Zaha sebagai pengganti Sanchez.

Kontrak Sanchez seperti diketahui akan habis akhir musim ini. Dengan performa Arsenal yang tak kunjung stabil, pemain asal Chile itu sudah punya niatan pindah ke klub yang lebih mapan secara prestasi.

Semula ada tiga klub yang meminati Sanchez, yaitu Bayern Munchen, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester City. Namun Bayern akhirnya mundur dari perburuan Sanchez.

Belakangan, Manchester City disebut menjadi klub yang paling serius meminati Sanchez. Hal ini tidak terlepas dari kehadiran Pep Guardiola sebagai manajer Sanchez.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karena Guardiola

Seperti diketahui, Guardiola adalah mantan pelatih Sanchez di Barcelona. Hubungan keduanya pun baik, meski tak lagi bekerja sama.

Merasa peluang mempertahankan Sanchez kecil, Arsenal pun berencana menggaet Zaha. Arsenal telah menyiapkan dana 35 juta pound sterling atau Rp 624 miliar untuk menggaet Zaha.

3 dari 3 halaman

Pernah Bersama MU

Zaha pernah bermain bersama Manchester United (MU). Namun kariernya bersama MU lebih banyak dihabiskan di bangku cadangan dan masa pinjaman.

MU merekrut Zaha karena kepincut performanya bersama Palace saat bermain di Divisi Championship. Saat itu, ia dianggap calon bintang masa depan.

Sayangnya, ramalan itu tidak terbukti. Karier Zaha tidak berkembang hingga akhirnya ia kembali ke Palace pada musim 2013/14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez