Sukses

Kenang Choirul Huda, Persela Gelar Laga Persahabatan

Choirul Huda meninggal dunia usai bertabrakan dengan rekan satu timnya saat pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Choirul Huda begitu lekat dengan Persela Lamongan. Meski telah tiada, namanya akan selalu dikenang oleh tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Dan, untuk kesekian kalinya, mereka akan memberikan penghormatan istimewa kepada Choirul Huda.

Seperti diketahui, Choirul Huda harus mengembuskan napas terakhirnya usai membela Persela melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, 15 Oktober 2017. Ia harus berpulang akibat dampak dari benturan dengan rekannya sendiri, Ramon Rodrigues.

Banyak pihak yang terpukul setelah mendengar kabar tersebut. Pasalnya, insiden seperti itu terjadi di kasta sepak bola tertinggi Indonesia. Selain itu, Choirul Huda adalah sedikit contoh pesepak bola yang memiliki tingkat loyalitas tinggi.

Jelang berakhirnya Liga 1 2017, Persela pun mengumumkan akan menggelar laga bertajuk Tribute Match Choirul Huda. Laga itu sendiri dihelat di Stadion Surajaya, Rabu (15/11/2017), bekerja sama dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) serta mendapat dukungan dari PSSI.

"Pertandingan penghormatan itu sebagai bentuk apresiasi kepada almarhum. Loyalitas beliau sudah tidak diragukan lagi. Ia mendedikasikan dirinya hanya untuk Persela selama 18 tahun," kata manajer Persela, Yunan Achmadi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadapi Timnas All Star

Pada laga itu sendiri, skuat Persela asuhan Aji Santoso akan berhadapan dengan sejumlah pemain profesional yang tergabung dalam Timnas All-Star. Mereka di antaranya adalah Ponaryo Astaman, Andritany Ardhiyasa, dan Evan Dimas Darmono. Persela juga akan diperkuat dua mantan pemainnya, Fabiano Beltrame dan Adisson Alves.

Go-Jek sebagai salah satu sponsor utama Liga 1 2017 juga turut memberikan dukungan. Hal itu diungkapkan Chief Marketting Officer Go-Jek, Piotr Jakubowski, yang mengaku kagum dengan dedikasi Choirul Huda untuk Persela.

"Karena ada keterikatan emosi tersendiri saat beliau mengenakan logo Go-Jek di dada kanan saat laga terakhirnya. Hal ini membuat kami bangga. Kami percaya semangat beliau akan selalu menginspirasi pesepak bola lainnya," jelas Piotr.

3 dari 3 halaman

Jadi Sorotan Media Asing

Kematian Choirul Huda jadi membawa duka mendalam tak hanya bagi Persela dan sepak bola Indonesia. Media-media asing juga ikut memberitakan kejadiaan naas tersebut. 

Sejumlah pemain ternama seperti Paul Pogba dan kiper Petr Cech juga ikut menyampaikan duka mendalam bagi Huda. (Kematian Choirul Huda Jadi Sorotan Media Asing).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini