Sukses

Ini Rencana Cal Crutchlow jika Pensiun dari MotoGP

Cal Crutchlow kemungkinan tak lagi berkecimpung di dunia MotoGP jika memutuskan gantung helm.

London - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku akan berhenti balapan MotoGP jika sudah tak merasa bahagia lagi meski belum tahu pasti kapan itu akan terjadi. Meski demikian, pembalap asal Inggris ini sudah memiliki rencana jika nantinya memutuskan untuk pensiun dari dunia balap. 

Crutchlow tak ingin kembali ke paddock sebagai manajer tim ataupun pelatih jika telah pensiun dari MotoGP. Ia justru lebih ingin menjadi komentator di televisi.

"Saya tidak berpikir akan menjadi manajer tim setelah pensiun nanti. Sudah terlalu banyak orang tidak berguna di dalam paddock saat ini dan saya tidak ingin menjadi bagian dari itu," ujar Crutchlow dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (5/11/2017).

"Saya sudah memiliki keluarga dan cukup banyak tabungan, jadi uang bukanlah tujuan utama setelah pensiun. Mungkin sesorang bakal tetap tinggal di paddock demi cinta terhadap balap, tapi saya lebih memilih untuk tampil di televisi,' sambungnya.

Crutchlow saat ini telah menginjak usia 32 tahun. Mantan pembalap Yamaha tersebut juga masih memiliki kontrak bersama LCR Honda hingga akhir musim 2019.

Cal Crutchlow sudah memperkuat LCR Honda sejak 2015. Musim lalu, Crutchlow berhasil finis di urutan ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 141 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.