Sukses

Cavani Tak Tertarik Jadi Legenda PSG

Ketajaman Cavani melesat sejak PSG ditinggal Zlatan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Paris - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, mengaku tak tertarik jadi legenda klubnya. Pemain asal Uruguay itu hanya ingin bekerja secara profesional dan bermain habis-habisan di lapangan.

Ketajaman Cavani melesat sejak PSG ditinggal Zlatan Ibrahimovic. Musim lalu, pemain 29 tahun itu melesakkan 35 gol di Ligue 1. Sementara musim ini, ia sudah mencetak 13 gol dalam 11 pertandingan.

Cavani kemudian menambah dua gol lagi saat PSG menang 5-0 atas Angers, Sabtu (4/11/2017). Total, ia telah mencetak 101 gol bersama PSG di Ligue 1.

Meski demikian, Cavani mengaku tak peduli dengan rekor itu. Yang terpenting bagi dia adalah meraih gelar juara bersama PSG.

"Aku mencoba memberikan segalanya untuk timku. Sepak bola itu seperti itu. Hari ini, kita di sini, tapi setelah itu kita tidak tahu. Aku memberikan yang maksimal. Jika semuanya berjalan baik, aku senang untuk diriku sendiri, untuk tim, klub dan untuk para penggemar," kata Cavani seperti dilansir Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ogah Jadi Legenda

"Tapi aku tidak bermain untuk menjadi legenda. Aku bermain untuk kesenangan, untuk gairah yang aku miliki sebagai pemain sepak bola. Ini adalah malam yang menyenangkan karena kami datang ke sini untuk menang dan kami pergi dengan tiga poin setelah bermain bagus."

"Kami senang, kami telah melakukan banyak hal penting hari ini," Cavani menambahkan.

Cavani sendiri telah membela PSG sejak 2013–14. Total, mantan pemain Napoli itu sudah bermain dalam 214 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 147 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani