Sukses

Siapa Pemain Persija Yang Paling Ditakuti Persib?

Persija akan bentrok dengan Persib di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017).

Liputan6.com, Bandung - Sosok Bambang Pamungkas menjadi pemain yang paling diwaspadai kubu Persib Bandung saat laga bertajuk El Clasico Indonesia menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017).

Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, merupakan sosok striker buas dan merupakan legenda hidup sepak bola Indonesia. Soal jumlah gol tidak perlu diragukan lagi. Total lima gol telah dia cetak sejak putaran kedua kompetisi Liga 1.

"Dibandingkan pemain lokal lainnya hanya Bambang Pamungkas paling berbahaya. Dia ikon, pemain senior, syarat pengalaman dan paling diwaspadai, dia juga pemain pintar. Bepe tidak boleh masuk kotak penalti. Tidak bisa dilepas," kata asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Sosok Vladimir Vujovic bakal menjaga pergerakan pemain berusia 37 tahun tersebut. Dalam beberapa pertemuan, pemain asal Montenegro sukses mematikan Bepe.

"Sebetulnya tidak ada pengawalan khusus. Kita bermain normal saja seperti biasa. Hanya saja yang paling kita waspadai ya Bepe."

"Kita tahu saat di GBLA (putaran pertama kandang Persib) kita sukses (mematikan Bepe), tapi putaran kedua dia beda peningkatannya signifikan. Mudah-mudahan head to head (dengan Vujovic) bisa sukses dan pemain belakang kita bisa mengantisipasinya," ucap Herrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.