Sukses

Honda Tak Beri Pesan Titipan Bantu Marquez Juara MotoGP 2017

Marc Marquez sedang bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017 melawan Andrea Dovizioso.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sedang bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017 melawan Andrea Dovizioso. Hanya saja, Marquez mengatakan, Honda tidak memberikan sinyal kepada Dani Pedrosa untuk melakukan team order.

Marquez finis di posisi keempat pada MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Sementara Dovizioso berhasil naik podium pertama, setelah rekan setimnya, Jorge Lorenzo 'memberikan jalan' di lap ke-16.

Ducati melakukan team order untuk membantu Dovizioso memenangkan MotoGP 2017. Lorenzo sendiri mengakui dia mendapat pesan di dashboard motornya untuk memberikan jalan kepada Dovizioso di Sirkuit Sepang.

Berbeda dengan Ducati, Honda malah memutuskan untuk tidak melakukan team order. "Ducati membicarakan sesuatu di Australia. Pada akhirnya ini adalah urusan paddock dan Anda tahu itu apa," kata Marc Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.

Berkat team order, Dovizioso berhasil menjaga peluangnya menjadi juara dunia. Saat ini, Dovizioso sudah mengumpulkan 261 poin. Dia tertinggal 21 poin dari pemuncak klasemen, rider Repsol Honda Team, Marc Marquez, yang finis di posisi keempat MotoGP Malaysia.

"Saya akhirnya harus mengandalkan diri saya dan melakukan usaha 100 persen. Keberuntungan saya tidak bergantung pada siapapun. Honda tidak membicarakan team order," ujar pembalap MotoGP berusia 24 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.